• Home »
  • Event »
  • Modalku Raih Global SME Excellence Award di ITU Telecom World Awards 2017

Modalku Raih Global SME Excellence Award di ITU Telecom World Awards 2017

Jakarta, PCplus. Modalku belum lama ini menyatakan menjadi satu-satunya perusahaan rintisan (startup) dari Indonesia yang meraih Global SME Excellence Award dari ITU Telecom. Penghargaan ini menurut Modalku diterimanya di acara ITU Telecom World 2017 yang diadakan di Busan, Korea Selatan pada akhir September lalu.

Modalku menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan ke startup yang menyediakan solusi teknologi komunikasi dan informasi paling inovatif bagi permasalahan sosial di masyarakat. Menurut Modalku, setiap tahun, panel juri International Telecommunication Union (ITU) yang terdiri dari pakar kelas dunia memilih satu startup yang paling mewakili misi penghargaan ini.

Di tahun 2017, Modalku menyatakan menjadi FinTech peer-to-peer (P2P) lending yang mengalahkan ratusan pendaftar lain dari seluruh dunia. Modalku menambahkan bahwa secara historis, pemenang ITU Telecom World Awards merupakan perusahaan-perusahaan yang menggunakan inovasi teknologi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dengan teknologi komunikasi dan informasi.

ITU Telecom sendiri merupakan lembaga netral dan nirlaba di bawah PBB yang memiliki misi membawa inovasi teknologi komunikasi dan informasi ke komunitas dunia.

Selain di Indonesia, Modalku menyatakan juga beroperasi di Singapura dan Malaysia dengan nama Funding Societies. Secara regional, Modalku mengklaim telah menyalurkan sekitar Rp665 miliar ke 1.050 peminjam UMKM. Sejak awal Juni 2017, Modalku menyatakan telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Modalku mengklaim juga telah menerima beberapa penghargaan lain, di antaranya masuk daftar Fintech 250 CB Insights yang berisi perusahaan-perusahaan terbaik dunia yang melakukan terobosan inovasi dalam bidang teknologi finansial.

Tanggapan Kamu

komentar