• Home »
  • Event »
  • Pendiri Kaskus Raih Penghargaan ASEAN Entrepreneur Awards 2017

Pendiri Kaskus Raih Penghargaan ASEAN Entrepreneur Awards 2017

Jakarta, PCplus. Andrew Darwis (Pendiri Kaskus) belum lama ini menerima penghargaan ASEAN Entrepreneur Awards 2017 yang diinisiasi oleh Asia Society Korea dan Maekyung Media Group.

Menurut Kaskus, Andrew Darwis terpilih menjadi salah satu pemenang karena ide dan karyanya melalui Kaskus dinilai memberikan perubahan di kawasan ASEAN. Penghargaan ini menurut Kaskus diberikan kepada Andrew Darwis bertepatan dengan pelaksanaan 18th World Knowledge Forum Gala Dinner pada Rabu, 18 Oktober 2017 di Seoul, Korea Selatan.

Kaskus menyatakan bahwa ASEAN Entrepreneur Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada para pemimpin bisnis yang membawa perubahan di ASEAN, di mana penghargaan yang baru hadir pada tahun 2016 ini diinisiasi oleh Asia Society, sebuah organisasi pendidikan yang berfokus mengedepankan pemahaman dan memperkuat kemitraan antara masyarakat, pemimpin bisnis, maupun institusi Asia dengan Amerika Serikat.

Kaskus menyatakan bahwa Maekyung Media Group sendiri merupakan salah satu grup media di Korea yang menerbitkan Maeil Business Paper, harian ekonomi terbesar di Korea.

Kaskus menambahkan bahwa para pemimpin bisnis yang masuk dalam nominasi ASEAN Entrepreneur Awards merupakan hasil rekomendasi dari para duta besar negara – negara ASEAN di Korea.

Nominasi tersebut menurut Kaskus kemudian diseleksi oleh para pakar ASEAN yang berada di Korea seperti mantan Perdana Menteri Korea, mantan Menteri Luar Negeri Korea dan juga Duta Besar Korea untuk ASEAN.

Kriterianya menurut Kaskus didasarkan atas bagaimana pemimpin bisnis tersebut mengatasi tantangan dan peluang bisnis dengan memberikan inspirasi, pencerahan dan menunjukkan dirinya sebagai pemimpin, serta telah membuktikan dirinya sebagai pribadi yang inovatif dan dinamis.

Andrew Darwis menurut Kaskus juga berkesempatan mengisi salah satu panel pada 18th World Knowledge Forum yang mengangkat tema “ASEAN Hidden Champion and Cooperation with Korean Business” bersama Le Nu Thuy Duong (Chairwoman Long Thanh Golf Investment and Trading JSC) dengan moderator Shoeb Kagda (Chief Editor Globe Asia Magazine).

Pada gelaran 18th World Knowledge Forum Gala Dinner, Kaskus menyatakan bahwa Andrew Darwis menerima piala penghargaan dari Chang Dae-Whan (Founder of World Knowledge Forum & Chairman of Maekyung Media Group).

Tanggapan Kamu

komentar