• Home »
  • Event »
  • Tantang Siswa Indonesia Unjuk Kemampuan, Quipper Video Challenge Season 3 Digelar

Tantang Siswa Indonesia Unjuk Kemampuan, Quipper Video Challenge Season 3 Digelar

(video.quipper.com)

Jakarta, PCplus. Quipper Indonesia mengumumkan akan menyelenggarakan Quipper Video Challenge Season 3. Kompetisi edukasi online nasional ini menurut Quipper akan berlangsung dari tanggal 6-12 November 2017 dan diklaim akan diikuti oleh lebih banyak lagi siswa dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Quipper menyatakan bahwa Quipper Video Challenge menjadi ajang bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia untuk membuktikan kemampuan akademisnya di mana mereka akan bersaing secara online untuk memperebutkan nilai terbaik dalam jangka waktu tertentu dari mata pelajaran pilihan seperti matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan pengetahuan umum.

Quipper menyatakan bahwa semua materi soal yang diberikan merupakan hasil dari diskusi yang dilakukan oleh para subject specialist dan juga guru yang berpengalaman di bidangnya dengan mengikuti kurikulum standar nasional 2006 dan 2013.

Kompetisi yang bisa diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MAN ini menurut Quipper juga sekaligus dibuat dengan tingkat kesulitan setara Ujian Nasional dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggu Negeri (SBMPTN).

Menurut Quipper, salah satu pemenang Quipper Video Challenge Season 2 dari SMAN 3 Semarang, Habib Al-Aziz (sekarang merupakan mahasiswa Universitas Diponegoro), mengaku kompetisi Quipper Video Challenge menjadi motivasinya dalam belajar karena soal-soal yang variatif dan juga sebagai tolok ukur kemampuan dalam menghadapi UN dan SBMPTN.

Menurut Takuya Homma (Founding Member dan Country Manager Quipper Indonesia), kegiatan Quipper Video Challenge menjadi ajang tahunan bagi Quipper dengan tujuan untuk makin meningkatkan semangat siswa-siswi Indonesia dalam belajar, mengasah kemampuan mereka dan membuktikan diri di tingkat nasional.

Takuya menyatakan juga bahwa Quipper Video Challenge merupakan bentuk apresiasi bagi siswa-siswi yang berprestasi. Ia melihat Indonesia memiliki banyak sekali siswa-siswi yang memiliki prestasi gemilang. Karena itu, Quipper menyatakan ingin menjadikan Quipper Video Challenge sebagai ajang bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia menunjukan kemampuannya.

Menurut Quipper, apresiasi berupa tabungan pendidikan kelak akan berguna bagi kelanjutan pendidikan mereka. Bukan hanya siswa, Quipper pun menyatakan bahwa bentuk apresiasi akan diberikan kepada sekolah yang memiliki siswa-siswi dengan nilai rata-rata terbaik dari Quipper Video Challenge.

Quipper menyatakan bahwa di tahun ini, Quipper Video Challenge Season 3 hadir dengan hadiah yang lebih menarik dan ujian yang lebih menantang karena akan dilakukan dalam dua babak.

Menurut Quipper, tersedia hadiah total sebesar ratusan juta rupiah dalam bentuk tabungan pendidikan bagi para pemenang. Quipper menyatakan bahwa hadiah utama bagi siswa terbaik adalah tabungan pendidikan sebesar Rp20 juta, sedangkan hadiah utama bagi sekolah dengan nilai rata-rata siswa-siswi terbaik adalah bantuan pendidikan sebesar Rp20 juta.

Quipper menyatakan bahwa untuk mendapatkan informasi lengkap dan untuk mengikuti registrasi, peminat bisa mengeklik tautan (link) ini.

Tanggapan Kamu

komentar