Uber Luncurkan UberDELIVER di Surabaya

Jakarta, PCplus. Uber belum lama ini secara resmi mengumumkan peluncuran UberDELIVER di Surabaya. Menurut Uber, jika sebelumnya warga Surabaya bisa memesan tumpangan semudah menekan satu tombol, kini dengan UberDELIVER, mereka bisa menggunakan teknologi yang sama untuk terhubung dengan mitra uberMOTOR untuk pengantaran paket secara on demand – kapan pun dibutuhkan.

Uber menyatakan bahwa pertama kali hadir di kota Ho Chi Minh City, Vietnam pada bulan Juli lalu, Surabaya merupakan kota ketiga Uber di dunia dan kota pertama di Indonesia yang memiliki produk UberDELIVER.

Uber menambahkan bahwa UberDELIVER menghadirkan pilihan yang andal, aman dan terjangkau untuk pengiriman paket secara aman, serta membuka lebih banyak kesempatan ekonomi bagi para mitra-pengemudi uberMOTOR.

Menurut Uber, UberDELIVER memiliki fitur-fitur:

*Andal. Pengiriman oleh mitra pengemudi uberMOTOR yang berpengalaman, kapan pun dibutuhkan,

* Terjangkau. Biaya dihitung berdasarkan jarak dan biaya dasar, dengan biaya minimal Rp7.000 per pengiriman,

* Terpantau secara real-time. Pengguna dapat memantau status pesanan dengan GPS real time di aplikasi dan membagikan posisi dan status kiriman ke calon penerima kiriman,

* Chat dalam aplikasi. Pengguna dapat bertukar pesan dengan mitra UberMOTOR dengan cepat – tanpa berganti aplikasi. Ini diklaim lebih murah tanpa biaya SMS karena semua percakapan dilakukan dalam aplikasi,

* Lebih aman. Semua aktivitas dilakukan tanpa harus bertukar nomor ponsel dan percakapan akan dihapus begitu pengiriman selesai,

* Layanan bantuan 24/7. Uber menyatakan akan memberi layanan bantuan pelanggan selama 24/7 jika pelanggan memiliki pertanyaan atau kebutuhan. Pengguna dapat memberi rating dan masukan setelah pengiriman selesai.

Uber menambahkan bahwa mengirimkan paket melalui UberDELIVER dilakukan seperti jika pengguna akan memesan perjalanan dengan Uber, yakni:

  • buka aplikasi Uber
  • masukkan lokasi tujuan pengiriman dan pengambilan paket
  • ketahui biayanya di bawah icon UberDELIVER
  • konfirmasikan pemesanan
  • mitra pengemudi uberMOTOR akan datang ke lokasi untuk mengambil paket dan mengirimkannya.

Namun demikian, Uber menyatakan bahwa ada beberapa barang tertentu yang dikecualikan dari pengiriman via UberDELIVER. Barang-barang ini misalnya barang berharga dan mahal (uang tunai, perhiasan, peralatan elektronik, dan lainnya), binatang dan tanaman hidup, barang ilegal untuk dimiliki dan didistribusikan menurut hukum Indonesia, barang berbahaya

(senjata, mudah meledak dan terbakar, berbau menyengat, perlu penanganan khusus), barang yang memerlukan identifikasi (seperti alkohol), serta barang berukuran besar (termasuk dengan berat melebihi 20 kg dan ukuran melebihi 70 cm x 50 cm x 50 cm).

Tanggapan Kamu

komentar