• Home »
  • Event »
  • Unggulkan Inovasi Pabrik Pintar, OMRON Resmikan Fasilitas Automation Center di Singapura

Unggulkan Inovasi Pabrik Pintar, OMRON Resmikan Fasilitas Automation Center di Singapura

Jakarta, PCplus. OMRON Asia Pacific (vendor di bidang teknologi otomatisasi), belum lama ini meresmikan fasilitas Automation Center (ATC) di Singapura.

Menurut OMRON, fasilitas ruang pameran inovasi sekaligus fasilitas penelitian dan pengembangan yang bernilai SIN$13,5 juta (US$10 juta) ini adalah salah satu bentuk investasi OMRON dalam pengembangan robotika di Singapura selama dua tahun mendatang. OMRON menambahkan bahwa ATC tersebut merupakan fasilitas ATC OMRON ke-9 di dunia.

OMRON menyatakan bahwa fasilitas ATC OMRON di Singapura menyuguhkan sekilas gambaran proses produksi di masa mendatang, yang dirancang saling terkoneksi, memiliki kecerdasan dan sangat berbasis data.

OMRON menambahkan bahwa fasilitas ini merupakan ATC OMRON pertama di dunia yang khusus didirikan untuk meneliti lebih jauh tentang penggunaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang canggih, Internet of Things (IoT), dan teknologi robotika yang diaplikasikan dalam proses produksi.

Menurut OMRON, fasilitas ATC tersebut juga hadir sebagai contoh (working model) pabrik pintar masa depan OMRON dan Future of CEO Cockpit. OMRON menambahkan bahwa fasilitas ini akan menampilkan bagaimana tingkat kecerdasan manufaktur dan tingkat visibilitas kegiatan operasional yang lebih tinggi mampu dicapai dengan memanfaatkan teknologi yang terus berevolusi.

OMRON menambahkan bahwa fasilitas ATC OMRON di Singapura akan menjadi sarana nyata bagi tim perusahaan tersebut untuk bekerja sama dengan pelanggannya dari lintas industri – termasuk otomotif, elektronik dan layanan kesehatan – guna menguji pemikiran baru dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengalami sendiri manfaat otomatisasi industri.

Keberadaan fasilitas tersebut menurut OMRON selanjutnya akan membantu perusahaan-perusahaan merumuskan langkah untuk menghadapi tantangan bisnis dan dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan secara lebih baik.

Tanggapan Kamu

komentar