• Home »
  • Event »
  • Wujudkan Jaringan Kabel Laut, Optic Marine Indonesia Gandeng Pelayaran Lintas Optik

Wujudkan Jaringan Kabel Laut, Optic Marine Indonesia Gandeng Pelayaran Lintas Optik

(quora.com)

Jakarta, PCplus. Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu isu sentral bagi sebuah negara yang sedang membangun seperti Indonesia. Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur nasional menjadi salah satu bidang yang diprioritaskan oleh pemerintah dalam rangka mewujudkan Nawacita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut PT Optic Marine Indonesia/OMI (anak usaha dari Optic Marine Group/OM Group), pihaknya turut berpartisipasi dalam kegiatan penggelaran kabel serat optik dan power cable bawah laut di Indonesia. Tujuannya, menghubungkan antarpulau dan antarbenua melalui jaringan kabel komunikasi bawah laut.

Untuk mewujudkan hal ini, Optic Marine Indonesia menyatakan menjalin kerja sama dengan PT Pelayaran Lintas Optik (PLO). Menurut Optic Marine Indonesia, kerja sama ini dilakukan karena kedua pihak memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing, khususnya dalam penggelaran kabel bawah laut untuk kabel serat optik dan power cable di Asia Pasifik.

Menurut Optic Marine Indonesia, kerja sama ini direalisasikan untuk kegiatan pekerjaan penggelaran kabel bawah laut (kabel serat optik maupun power cable) serta sebagai implementasi Inpres No.5 tahun 2005 tentang Pemberdayaan Industri Pelayaran di Indonesia dan PM 100 tahun 2016 tentang tata cara dan persyaratan penggunaan kapal asing.

Tanggapan Kamu

komentar