Kampanyekan “Pahlawan Ekonomi Kreatif”, Bukalapak Raih Tangrams Awards

Jakarta, PCplus. Bukalapak belum lama ini menyatakan meraih penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan berskala internasional. Menurut Bukalapak, penghargaan ini diraih untuk salah satu kampanye nya yang berjudul “Pahlawan Ekonomi Kreatif”.

Bukalapak menyatakan bahwa penghargaan ini diserahkan di Singapura pada 29 September 2017 lalu. Menurut Bukalapak, kampanye yang diluncurkan pada awal tahun 2016 ini telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.

Program kampanye ini diklaim juga telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak. Bukalapak menyatakan bahwa sebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia dengan jumlah Penggerak Pelapak tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Menurut Bukalapak, para Penggerak Pelapak ini berfungsi menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta melakukan pembinaan kepada para pelaku UKM.

Dengan demikian menurut Bukalapak, diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi. Bukalapak juga menyatakan terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.

Bukalapak mengklaim bahwa aplikasi Bukalapak telah terpasang di sebanyak 13 juta perangkat Android dan lebih dari 700 ribu perangkat yang menggunakan iOS. Bukalapak menyatakan telah berhasil menjadi aplikasi e-commerce dengan rating terbaik di Google Play Store maupun di App Store.

Menurut Bukalapak, Tangrams Awards ini sebelumnya dikenal sebagai Asian Marketing Effectiveness and Strategy Awards. Penghargaan ini menurut Bukalapak adalah hasil kolaborasi antara Ascential Events (Europe) Limited dan Haymarket Media Group.

Bukalapak menyatakan bahwa penghargaan ini adalah salah satu penghargaan bergengsi di tingkat Asia Pasifik yang menawarkan beragam kriteria strategis dan kreatif dan berfokus pada hasil. Bukalapak menambahkan bahwa ini adalah penghargaan untuk semua individu yang terlibat dalam industri komunikasi di seluruh dunia. Bukalapak menyatakan bersaing dengan e-commerce dari negara lain, seperti Thailand, Australia, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong.

 

Exit mobile version