Linksys Velop Mesh Router, Menjangkau Seluruh Ruangan

Jakarta, PCplus. Jika berada dalam sebuah bangunan besar dengan banyak ruangan yang disekat-sekat, sinyal Wi-Fi sering akan terpancar secara tidak stabil. Untuk mengatasi hal ini, pengguna bisa mencoba menggunakan Velop Mesh Router buatan Linksys ini.

Linksys Velop Mesh Router sendiri merupakan paket jaringan jala (mesh networking). Dengan sistem ini, sebuah access point akan meneruskan sinyal Wi-Fi ke access point lainnya dalam sebuah jaringan access point. Tujuannya, mendapatkan cakupan sinyal lebih baik untuk mengatasi aneka halangan seperti tembok, benda-benda, atau pepohonan.

Linksys Velop Mesh Router terdiri dari antenna station dan paket catu daya. Produk ini mendukung standar 802.11ac dengan transmisi AC6600. Selain berfungsi sebagai wireless access point router, produk ini juga mampu dipakai sebagai switch dalam jaringan kabel, atau sebagai bridge.

Dilengkapi dengan dua buah port LAN gigabit, Linksys Velop Mesh Router dilengkapi dengan dukungan MU-MIMO, QoS, serta enkripsi sebesar 128 bit. Produk ini juga mendukung frekuensi 2,4 dan 5 GHz. Dengan desain yang berbentuk mirip speaker komputer, siapa pun tidak akan menyangka bahwa Linksys Velop Mesh Router merupakan perangkat jaringan nirkabel.

Harga: US$199 (satu access point)/US$499 (tiga access point)

Situs web: www.linksys.com/us/velop

Kelebihan: menghilangkan blank spot di ruangan, dukung standar 802.11ac

Kekurangan: port LAN gigabit hanya tersedia dua buah.

Tanggapan Kamu

komentar