Tips Belanja Online Agar Nyaman dan Aman

Tips belanja online yang aman dan nyaman

Jakarta, PCplus – Dengan makin berkembangnya teknologi,  masyarakat akan makin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan hidup serta melakukan aktivitasnya, termasuk dalam berbelanja. Belakangan ini e-commerce sudah sangat berkembang, di mana untuk berbelanja dapat dilakukan hanya lewat smartphone. Nah, jika kamu  suka berbelanja online baik itu melalui smartphone ataupun desktop, Hadiah.ME punya tips belanja online agar nyaman dan aman.

Baca Juga: Belanja Online Meningkat, JNE Luncurkan 7 Magnificent

Sebagai salah satu bagian dari Frontier Consulting Group, Hadiah.ME adalah sebuah situs penyedia online cashback di Indonesia yang berdiri sejak 2015. Hadiah.ME menyatakan  kini telah bekerja sama dengan lebih dari seratus merchant.

Utamakan Keamanan


Dalam melakukan transaksi belanja online, pasti kamu dituntut untuk memberikan informasi yang bersifat pribadi kan? Oleh karena itu, Hadiah.ME menyarankan sebaiknya kamu menggunakan desktop PC atau smartphone pribadimu. Jangan pernah menggunakan komputer umum atau warnet untuk belanja online karena sangat berisiko. Jika memang terpaksa menggunakan komputer warnet, jangan lupa untuk log out dan bersihkan riwayat browsing kamu.

Belanjalah di Marketplace yang Terpercaya


Tidak perlu disebutkan satu per satu pasti kamu sudah tahu sebagian besar dari marketplace terkenal yang ada di Indonesia, baik itu berupa aplikasi atau pun situs. Namun Hadiah.ME menyarankan baiknya jangan begitu saja tergoda oleh iklan.

Pilihlah marketplace terpercaya dan aman. Kamu bisa terlebih dulu mencari referensi tentang marketplace yang kamu hendaki melalui browsing atau informasi dari Google maupun kerabat yang sudah pernah mencoba melakukan transaksi di marketplace tersebut.

Perhatikan Reputasi Seller


Biasanya, marketplace menyediakan sistem penilaian berupa rating dan review oleh para konsumennya. Dari sini kamu bisa menentukan seller yang baik dengan reputasi yang bagus dalam menjual produk yang kamu inginkan. Disarankan agar jangan malas membaca review. Telitilah sebelum membeli.

Manfaatkan Promo


Sebagian besar marketplace pasti selalu menyediakan promo setiap harinya, baik itu berupa diskon atau pun cashback. Kamu dapat mencari promo yang berlaku untuk produk yang ingin kamu beli dengan mencari referensi di Google, biasanya akan muncul beberapa website yang menyediakan kode voucher promo untuk marketplace dan produk tertentu.

Demikian kiat belanja online buat kalian, jangan lupa cek terus tips dari PCplus di website ini. Selamat berbelanja!

Exit mobile version