Asus Perkenalkan Lini Notebook Gaming Seri FX dengan Harga yang Lebih Terjangkau dari Seri ROG

 

Jakarta, PCplus. Ketika berbicara mengenai notebook gaming, kamu mungkin akan langsung mengingat lini Republic of Gamers dari Asus. Lini notebook gaming dari Asus tersebut memang termasuk lini notebook gaming yang dominan di Indonesia dan memiliki banyak pilihan produk.

Namun mungkin tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk memiliki notebook Republic of Gamers. Untuk menjangkau pengguna yang lebih luas, khususnya yang memiliki dana yang lebih terbatas, Asus hari Jumat (17/11) lalu memperkenalkan sebuah lini notebook gaming baru yaitu Asus Gaming atau juga disebut Asus seri FX.

Asus menghadirkan seri FX untuk melengkapi lini Republic of Gamers. Lini ini diposisikan di bawah seri Republic of Gamers, memiliki harga yang lebih terjangkau, namun juga tetap menawarkan sejumlah fitur yang dimiliki oleh lini Republic of Gamers.

Walaupun diposisikan dengan harga yang lebih terjangkau, lini Asus seri FX akan diisi oleh notebook yang dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas yang mampu untuk menjalankan game serta berbagai aplikasi yang membutuhkan kinerja tinggi. Dengan begitu, bukan hanya cocok untuk gamer, lini ini juga cocok untuk digunakan bagi para pekerja yang membutuhkan kinerja cepat. “Tak hanya gamers, produk dari lini terbaru ini juga dapat digunakan oleh segmen pengguna lain yang butuh notebook berperforma mumpuni namun dipasarkan di harga mainstream.” sebut Galip Fu (country marketing manager, Asus Indonesia).

Asus sebelumnya telah meluncurkan seri FX502 yang telah diluncurkan di awal tahun 2017 ini. Kali ini, Asus menghadirkan sebuah varian notebook baru yaitu seri FX553. Notebook ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan seri ROG GL553, yaitu prosesor Intel Core i7 7700HQ dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Terdapat sejumlah perbedaan dari sisi spesifikasi lainnya, desain, serta fitur pendukung lainnya. Soal harga, Asus FX553 ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp12 jutaan sementara ROG GL553 dijual dengan harga Rp14 jutaan.

Tanggapan Kamu

komentar