Asus Vivobook 14 A442 Meluncur dengan Prosesor Intel Core Generasi Kedelapan


Jakarta, PCplus. Asus akhirnya merilis notebook dengan prosesor Intel Core generasi kedelapan melalui Vivobook 14 A442.

Sejak diluncurkan secara resmi beberapa waktu yang lalu, produk-produk notebook yang menggunakan prosesor Intel Core generasi kedelapan kini mulai bermunculan ke pasaran. Asus baru-baru ini menghadirkan notebook Vivobook 14 A442 yang ditenagai oleh prosesor tersebut.

Vivobook merupakan lini notebook Asus yang ditujukan untuk kelas mainstream dengan rentang harga yang beragam, tapi masih masuk kategori terjangkau. Asus Vivobook 14 A442 ini masuk di rentang harga delapan jutaan yang membuatnya masuk ke kelas mainstream. Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core i5 8250U dengan RAM DDR4 2133 MHz sebesar 4 GB. Namun tersedia varian notebook ini dengan RAM berkapasitas 8 GB. Untuk mendukung kinerja grafisnya, notebook ini juga dilengkapi dengan chip grafis Nvidia GeForce 930MX atau GeForce 940MX.

Untuk penyimpanan, Asus Vivobook 14 A442 ini memiliki hard disk dengan kapasitas 1 TB. Asus tidak mengungkapkan apakah notebook ini menyediakan selot M.2 untuk penggunaan SSD. Sebagai tambahan, notebook ini juga memiliki sebuah pemindai sidik jari untuk memberikan lapisan keamanan tambahan agar terhidar dari akses pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

Salah satu fitur baru yang dihadirkan pada notebook ini adalah Asus Battery Health Charging Technology. Fitur ini dapat membatasi pengisian baterai hingga ke titik tertentu untuk mengurangi potensi overcharging yang dapat merusak baterai dan notebook itu sendiri. Kamu dapat memilih titik pengisian 60%, 80%, dan 100%. Saat pengisian baterai mencapai titik tersebut, maka notebook ini akan otomatis menghentikan pengisian baterai dan langsung mengalihkan aliran listriknya langsung ke notebook.

Di Indonesia, Asus Vivobook 14 A442 tersedia dalam dua varian yang dibedakan . Notebook ini akan dijual dengan harga Rp7.999.000 untuk RAM 4 GB dan kartu grafis Nvidia GeForce 930MX. Sedangkan varian lainnya yang memiliki RAM 8 GB dan kartu grafis Nvidia GeForce 940MX dijual dengan harga Rp9.199.000.

Tanggapan Kamu

komentar