Bantu Perusahaan Kelola Armadanya, Telkomsel Luncurkan Layanan FleetSight

Jakarta, PCplus. Manfaat perangkat internet of things (IoT) dapat membuat perusahaan beroperasi lebih efisien dan optimal untuk memajukan bisnisnya. Baru-baru ini, Telkomsel memperkenalkan layanan barunya yang memanfaatkan perangkat IoT yaitu FleetSight.

Layanan Telkomsel FleetSight ditujukan untuk para perusahaan yang ingin memantau pergerakan seluruh armada kendaraan yang dimilikinya. Dengan menggunakan layanan ini, seluruh kendaraan akan dipasangi perangkat berbasis GPS dan akan terhubung ke layanan tersebut dengan menggunakan jaringan milik Telkomsel. Setelah itu, perusahaan dapat memantau posisi dan pergerakan kendaraan-kendaraan tersebut melalui dashboard yang diakses via internet.

Seperti dikutip dari KompasTekno, Ririek Adriansyah (Direktur Utama, Telkomsel) menyatakan bahwa FleetSight merupakan sebuah solusi yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola armada yang dimilikinya agar lebih aman, efisien, dan dapat membantu produktivitas.

Untuk mempermudah perusahaan dalam menggunakan layanan FleetSight ini, Telkomsel membundel perangkat serta langganan paket data menjadi satu sehingga perusahaan menjadi lebih cepat dalam menggunakan layanan ini. Namun Telkomsel pun tetap memperbolehkan apabila perusahaan telah memiliki perangkatnya sendiri.

Dengan jangkauan jaringan Telkomsel yang luas, perusahaan akan tetap dapat memantau posisi armada mereka saat berada di manapun. Bahkan, jika kebetulan kendaraan tersebut berada di lokasi yang belum tercakup layanan Telkomsel, pihak Telkomsel dapat menyesuaikannya dengan menambah daerah jangkauan.

Tanggapan Kamu

komentar