Bidik Penyuka Selfie, Xiaomi Luncurkan Redmi Y1 dan Y1 Lite dengan Harga Terjangkau

Jakarta, PCplus. Mengikuti tren smartphone selfie yang belakangan ini semakin populer, Xiaomi juga merilis smartphone yang ditujukan untuk kamu yang suka melakukan selfie. Xiaomi meluncurkan dua varian smartphone untuk selfie, yaitu Redmi Y1 dan Y1 Lite.

Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite merupakan smartphone yang diposisikan untuk kelas entry level. Xiaomi Redmi Y1 menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 435 yang dikombinasikan dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB. Varian dengan RAM 3 GB memiliki memori penyimpanan internal sebesar 32 GB. Sedangkan varian dengan RAM 4 GB memiliki memori penyimpanan internal sebesar 64 GB. Kemudian Redmi Y1 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Diposisikan sebagai sebuah smartphone selfie, Xiaomi Redmi Y1 memiliki kamera depan dengan resolusi 16 mega pixel dan lensa f/1,8 serta dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi yang lebih rendah, 13 mega pixel.

Sedangkan Xiaomi Redmi Y1 Lite memiliki spesifikasi yang sedikit lebih sederhana. Smartphone ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal 16 GB. Spesifikasi tersebut sama dengan Xiaomi Redmi Note 5A yang baru-baru ini hadir secara resmi di Indonesia.

Xiaomi Redmi Y1 Lite memiliki kamera depan 5 mega pixel. Sedangkan kamera belakangnya sama dengan Redmi Y1, yaitu sebesar 13 mega pixel. Diposisikan lebih rendah, Xiaomi Redmi Y1 Lite juga tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Kedua smartphone tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel. Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite saat ini baru diluncurkan secara eksklusif di India dengan harga mulai dari US$140 (sekitar Rp1,8 jutaan) untuk Redmi Y1 3 GB dan US$110 (sekitar Rp1,48 jutaan) untuk Redmi Y1 Lite. Belum ada informasi apakah dua smartphone ini juga akan hadir di Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar