BlackBerry KeyOne Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, PCplus. BlackBerry merilis smartphone barunya di Indonesia. Melalui PT BB Merah Putih selaku distributor perangkat smartphone BlackBerry di Indonesia, BlackBerry KeyOne akhirnya resmi tersedia di pasaran Indonesia.

Mirip dengan sejumlah smartphone BlackBerry lain, BlackBerry KeyOne ini juga tampaknya ditujukan untuk pengguna bisnis. Hal tersebut terlihat pada kehadiran keyboard QWERTY fisik yang terpasang di smartphone ini. Keyboard tersebut ada di bawah layarnya yang berukuran 4,5 inci. Dengan bodi candybar standar dan keyboard fisik yang terpasang, maka layarnya sedikit terpotong. Layar 4,5 inci tersebut memiliki resolusi 1080 x 1620 pixel.

Keyboard QWERTY yang ada pada BlackBerry KeyOne memiliki empat baris tombol. Selain digunakan untuk mengetik, keyboard fisik ini juga bisa digunakan sebagai touchpad untuk melakukan swipe atau scroll.

BlackBerry KeyOne dibekali dengan keunggulan khas smartphone BlackBerry, yaitu di sistem keamanannya. Smartphone dengan Android Nougat ini dilengkapi dengan sistem keamanan BlackBerry DTEK serta dijanjikan akan mendapatkan update keamanan secara rutin.

Dari sisi spesifikasi, BlackBerry KeyOne dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah. Smartphone ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, serta memori penyimpanan internal sebesar 64 GB. Kemudian BlackBerry KeyOne memiliki kamera belakang 12 mega pixel dan kamera depan 8 mega pixel. Selain itu ada juga sebuah pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian depan.

Di Indonesia, BlackBerry KeyOne kini telah tersedia secara resmi di pasaran dengan harga Rp8.999.000. Sebelumnya, PT BB Merah Putih juga telah melakukan periode pemesanan (pre-order) untuk smartphone ini yang berlangsung pada 16-26 November 2017.

Tanggapan Kamu

komentar