Canon Capai Produksi 90 Juta Unit Kamera EOS dan 130 Juta Unit Lensa EF

Jakarta, PCplus. Canon mengumumkan bahwa produksi kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens) Canon EOS mencapai 90 juta unit. Pencapaian jumlah produksi tersebut tak lepas dari kontribusi produksi kamera Canon EOS 5D Mark IV yang merupakan kamera DSLR dengan kemampuan rekam 4K.

Selain itu, Canon juga mengumumkan pencapaiannya dalam produksi lensa EF di angka 130 juta unit. Pencapaian lensa tersebut, turut dikontribusi oleh kehadiran lensa EF 16-35mm f/2.8L III USM yang merupakan lensa sudut lebar dengan hasil foto yang tajam.

Canon memulai debut kamera SLR EOS dan lensa EF pada bulan Maret 1987. Selama bertahun-tahun, kedua lini produk tersebut terus berkembang dan mendapatkan respons positif dari pengguna pemula hingga profesional. Produksi makin meningkat di awal tahun 2000-an seiring makin populernya penggunaan kamera digital SLR. Dengan pencapaian tersebut, Canon semakin memantapkan posisi nomor satu di pasar kamera digital lensa lepas-tukar yang telah diraih selama 14 tahun berturut-turut sejak tahun 2003.

Canon terus mengembangkan seri EOS dengan revolusi teknologi pada berbagai elemen penting, seperti sensor CMOS, prosesor gambar dan lensa lepas-tukar yang dikembangkan di seri EOS.

Beberapa teknologi penting dalam lensa EF yang juga menjadi inovasi pertama di dunia, di antaranya teknologi Ultrasonic Motor (USM), teknologi Image Stabilizer (IS), dan lensa dengan elemen Diffractive Optic (DO) di dalamnya.

Tanggapan Kamu

komentar