Dukung Transformasi Digital, Microsoft Sediakan Tiga Solusi untuk Enterprise

Jakarta, PCplus. Transformasi digital masih menjadi agenda yang harus diwujudkan oleh sebagian korporasi di Indonesia. Untuk membantu perusahaan dalam mencapai tujuan transformasi digital mereka masing-masing, Microsoft menyediakan tiga solusi yang diperkenalkan pada acara Microsoft Industry Summit 2017 yang selenggarakan pada hari Rabu (15/11) minggu lalu.

Solusi pertama yang ditawarkan adalah Microsoft Azure Stack. Solusi ini merupakan solusi yang dihadirkan untuk menunjang dan membantu peralihan perusahaan dari data center on-premise ke cloud. Azure Stack merupakan solusi yang juga memiliki perangkat data center. Perangkat tersebut menjalankan Azure dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang juga dimiliki oleh layanan Azure yang ada di cloud. Dengan menggunakan Azure Stack, perusahaan akan mendapatkan platform hybrid cloud yang dapat membantu mereka dalam menciptakan operasional yang maksimal dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Kemudian Microsoft juga memperkenalkan SQL Server 2017. Sebagai platform database terbaru, SQL Server 2017 dikembangkan untuk mengelola relational database yang dioptimalkan untuk mendukung operasional bisnis. SQL Server 2017 dilindungi dengan enkripsi yang selalu aktif dan dynamic data masking yang dapat melindungi data-data penting yang tersimpan di dalamnya.

Terakhir, Microsoft juga menyediakan layanan Microsoft 365. Solusi ini merupakan pengembangan dari layanan Office 365. Berbeda dengan Office 365, Microsoft 365 menawarkan solusi yang lebih lengkap. Selain Microsoft Office, Microsoft 365 juga akan memiliki Windows 10 dan Enterprise Security di dalam paketnya. Jadi, perusahaan dapat menggunakan sistem operasi Windows 10, aplikasi Office, serta layanan keamanan Enterprise Security dengan metode langganan ketimbang membayar penuh di awal.

Tanggapan Kamu

komentar