Bidik Penggunaan di Notebook, Gigabyte Luncurkan Aorus GTX 1080 Gaming Box

Jakarta, PCplus. Salah satu keterbatasan sebuah notebook adalah sulitnya untuk melakukan upgrade terhadap beberapa komponennya seperti prosesor dan kartu grafis. Maklum saja, prosesor dan kartu grafis yang ada pada notebook pada umumnya telah disolder secara permanen sehingga hampir mustahil untuk diganti-ganti. Jadi, salah satu solusi untuk meningkatkan kinerja grafis pada notebook adalah dengan menggunakan perangkat kartu grafis eksternal.

Untuk keperluan itulah, Gigabyte meluncurkan sebuah perangkat kartu grafis eskternal yang bernama Aorus GTX 1080 Gaming Box. Sesuai namanya, perangkat ini memiliki kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 di dalamnya. Gigabyte Aorus GTX 1080 Gaming Box memiliki dimensi 212 x 92 x 162 mm yang masih cukup ringkas untuk dibawa ke mana-mana. Gigabyte juga memberikan aksesori tambahan untuk membawanya dengan lebih mudah.

Aorus GTX 1080 Gaming Box ini memiliki lampu LED RGB yang membuatnya tampil keren. Menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1080, perangkat ini juga memiliki sebuah power supply sendiri yang berkapasitas 450 watt untuk menjamin kartu grafisnya mendapatkan asupan daya yang cukup.

Untuk digunakan dengan notebook, Gigabyte Aorus GTX 1080 Gaming Box ini menggunakan koneksi Thunderbolt 3. Sementara untuk keluaran ke monitor eksternal, tersedia port DVI, DisplayPort, dan HDMI yang mendukung penggunaan hingga empat monitor secara bersamaan. Selain itu juga masih tersedia port USB 3.1 untuk menghubungkan perangkat eksternal lainnya seperti keyboard, mouse, atau perangkat lain.

Gigabyte Aorus GTX 1080 Gaming Box dijual dengan harga US$750 (sekitar Rp10,1 jutaan). Selain GTX 1080, tersedia juga pilihan Gaming Box lain yang menggunakan kartu grafis GTX 1070.

Tanggapan Kamu

komentar