HMD Global Siap Hadirkan Kembali Lumia Camera di Smartphone Android Nokia

Jakarta, PCplus. Bagi kamu yang pernah atau masih menggunakan smartphone Windows Phone seperti Nokia Lumia, pasti kamu familiar dengan tampilan antarmuka aplikasi kameranya yang lengkap dan mudah digunakan. Nah, antarmuka yang dikenal nyaman tersebut kemungkinan besar akan hadir kembali di smartphone Nokia saat ini yang telah menggunakan sistem operasi Android.

HMD Global, pemegang lisensi untuk smartphone merk Nokia dikabarkan sedang menyiapkan sebuah update terbaru untuk aplikasi kamera bawaan yang ada pada smartphone Android Nokia. Rencana tersebut juga dikonfirmasi oleh chief product officer HMD Global, Juho Sarvikas melalui sebuah cuitan di Twitter.

Tak hanya tampilan seperti aplikasi Lumia Camera, HMD Global juga dikabarkan akan membawa kembali beberapa fitur yang pernah hadir di aplikasi tersebut agar dapat digunakan di Android. Kala itu, aplikasi Lumia Camera dikembangkan oleh tim Nokia sebelum diakuisisi oleh Microsoft. Kini, HMD Global memegang paten untuk aplikasi tersebut. Lumia Camera memiliki beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah refocus yang memungkinkan kamu untuk mengatur ulang titik fokus setelah mengambil gambar.

Sayangnya HMD Global belum mengungkapkan kapan kira-kira update tersebut akan mulai dihadirkan di smartphone Nokia.

Tanggapan Kamu

komentar