Lebarkan Sayap, Xiaomi Kini Masuk Pasar Eropa

Jakarta, PCplus. Tak hanya menjadi jagoan di negaranya sendiri dan kawasan Asia, Xiaomi kini mulai melebarkan sayapnya ke Eropa. Sebagai langkah awal masuk ke pasar Eropa, Xiaomi memilih Spanyol sebagai negara tujuan pertamanya.

Di Spanyol, Xiaomi merilis dua smartphone yaitu Mi A1 dan Mi Mix 2. Kedua smartphone yang berbeda segmen itu akan dijual secara online dan juga offline melalui toko fisik Xiaomi yang berada di kota Madrid.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone pertama Xiaomi yang mengikuti program Android One dan hadir dengan antarmuka Android standar, bukan MIUI. Smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah dengan layar 5,5 inci dan kamera ganda di belakangnya. Sedangkan Xiaomi Mi Mix 2 adalah smartphone flagship Xiaomi yang hadir dengan layar 6 inci yang nyaris tanpa bezel.

Selain smartphone, Xiaomi juga menyediakan beberapa produk lain di Spanyol seperti skuter elektrik, wearable Mi Band 2, serta kamera aksi.

Di Spanyol, Xiaomi Mi A1 dijual dengan harga 229 euro (sekitar Rp3,6 jutaan), sedangkan Xiaomi Mi Mix 2 dijual dengan harga 499 euro (sekitar Rp7,8 jutaan). Setelah Spanyol, Xiaomi juga akan berencana masuk ke negara Eropa lainnya, tentunya setelah melakukan evaluasi dan mempelajari mengenai selera dan perilaku konsumen di Eropa.

Tanggapan Kamu

komentar