Lenovo Luncurkan Dua Tablet 7 Inci Entry-Level dengan Harga Terjangkau

Jakarta, PCplus. Walaupun pangsa pasarnya cenderung stagnan, namun segmen perangkat tablet masih memiliki penggemarnya tersendiri. Baru-baru ini, Lenovo memperkenalkan dua tablet Android baru yang ditujukan di kelas entry-level, yaitu Lenovo Tab 7 dan Tab 7 Essential.

Lenovo Tab 7 dan Tab 7 Essential ditujukan untuk segmen entry-level dengan harga yang terjangkau. Namun keduanya memiliki spesifikasi yang masih cukup memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi sehari hari.

Lenovo Tab 7 memiliki layar 7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Tablet ini ditenagai oleh chip MediaTek MT8161 1,3 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Sedangkan memori penyimpanan internalnya sebesar 16 GB. Tablet ini dilengkapi dengan speaker mono yang didukung teknologi Dolby Atmos. Kemudian juga tersedia kamera belakang 5 mega pixel dan kamera depan 2 mega pixel. Tablet ini memiliki baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 15 jam.

Sedangkan Lenovo Tab 7 Essential diposisikan di bawah Tab 7. Tablet ini memiliki chip MediaTek MT8176D yang merupakan chip irit daya sehingga memiliki daya tahan baterai yang lama. Chip tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 1 GB dan memori penyimpanan internal 16 GB. Sama-sama memiliki layar 7 inci, Tab 7 Essential memiliki resolusi yang lebih rendah, 600 x 1024 pixel.

Lenovo Tab 7 dan Tab 7 Essential akan tersedia pertama kali di Amerika Serikat dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu US$100 (sekitar Rp1,36 jutaan) untuk Tab 7, dan US$80 (sekitar Rp1 jutaan) untuk Tab 7 Essential.

Tanggapan Kamu

komentar