OnePlus 5T Resmi Meluncur dengan Layar Lebar dan Kamera Belakang Ganda

Jakarta, PCplus. OnePlus akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya, OnePlus 5T. Smartphone ini menjadi penerus OnePlus 5 dan dilengkapi dengan fitur terkini, terutama layar lebar dengan aspect ratio 9:18 dengan bezel yang tipis, seperti beberapa smartphone terbaru yang diluncurkan belakangan ini.

OnePlus 5T hadir dengan layar lebar dengan aspect ratio 9:18 yang berukuran 6 inci. Layar ini menggunakan panel Optic AMOLED dengan resolusi 1080 x 2160 pixel.

Selain layar lebar dengan bezel yang tipis, OnePlus 5T juga mengunggulkan aspek kameranya. Smartphone ini memiliki konfigurasi kamera belakang ganda. Kamera pertama menggunakan sensor Sony IMX398 dengan resolusi 16 mega pixel. Sedangkan kamera keduanya mempunyai sensor Sony IMX376K dengan resolusi 20 mega pixel. Keduanya memiliki lensa dengan focal length yang sama. Sepertinya konfigurasi ini digunakan untuk menciptakan efek bokeh atau latar belakang yang kabur (blur) dengan memanfaatkan informasi kedalaman bidang menggunakan kamera keduanya.

OnePlus 5T juga dilengkapi dengan fitur baru yaitu Face Unlock. Fitur ini bisa membuka kunci smartphone dengan mengenali wajah kamu. Fitur ini kira-kira mirip dengan fitur FaceID yang dimiliki oleh iPhone X. Selain Face Unlock, OnePlus 5T juga tetap dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Soal spesifikasi, OnePlus 5T menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835. Kemudian, smartphone ini memiliki dua pilihan kapasitas RAM dan memori penyimpanan internal. Varian pertama memiliki RAM 6 GB dengan memori penyimpanan internal 64 GB. Dan varian berikutnya memiliki RAM 8 GB dengan memori penyimpanan internal 128 GB. Sayangnya OnePlus 5T ini tidak dilengkapi dengan selot kartu memori microSD untuk tambahan penyimpanan.

OnePlus 5T ini akan mulai dijual di beberapa negara mulai hari ini (21/11) dengan harga mulai dari US$499 (sekitar Rp6,7 jutaan) untuk varian dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, dan mulai dari US$599 (sekitar Rp8 jutaan) untuk varian dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sayangnya, kemungkinan besar OnePlus 5T ini kemungkinan tidak akan menghampiri Indonesia karenan OnePlus telah menyatakan mengundurkan diri dari pasar Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Tanggapan Kamu

komentar