Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless Lumix G9 di Kelas Atas

Jakarta, PCplus. Panasonic baru-baru ini meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yaitu Lumix G9. Kamera ini diposisikan di kelas atas bersama dengan Lumix GH5 yang dikenal merupakan kamera mirrorless yang andal untuk urusan video.

Jika Lumix GH5 terkenal akan kemampuan videonya yang sangat baik, maka Lumix G9 ini mengedepan fitur fotografinya. Kamera mirrorless ini dibekali dengan sensor Micro Four Thirds dengan resolusi maksimal 20 mega pixel yang sama dengan GH5, namun G9 dibekali dengan fitur ultra high resolution yang bisa menghasilkan foto berukuran 80 mega pixel.

Panasonic juga meningkatkan kemampuan penstabil gambar pada Lumix G9 ini. Di dalam bodinya, Lumix G9 dilengkapi dengan penstabil gambar yang bisa menstabilkan gambar hingga 6,5 stop. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir hasil foto akan blur atau terguncang saat mengambil gambar dengan kecepatan lambat. Fitur penstabil gambar ini juga bisa dikombinasikan dengan lensa yang memiliki optical image stabilization.

Selain itu, Panasonic G9 juga dibekali dengan kemampuan untuk mengambil gambar dengan kecepatan 20 frame per detik dengan menggunakan shutter elektronik dan continuous autofocus. Kecepatannya bisa meningkat hingga 60 frame per detik dengan modus single AF. Dari sisi video, Panasonic Lumix G9 mampu untuk merekam video hinga resolusi 4K dengan kecepatan 60 frame per detik.

Untuk konektivitas, Lumix G9 memiliki koneksi WiFi 802.11ac yang lebih kencang jika dibandingkan koneksi WiFi lain yang dimiliki oleh kamera yang ada di pasaran saat ini. Selain itu, masih tersedia pula koneksi Bluetooth 4.2 Low Energy yang bisa digunakan untuk fungsi remote shutter saat dihubungkan ke smartphone.

Panasonic Lumix G9 rencananya akan diluncurkan ke pasaran pada bulan Januari 2018 mendatang dengan harga US$1.699 (sekitar Rp23 jutaan). Aksesori tambahan battery grip juga akan tersedia di waktu yang sama dan dijual terpisah dengan harga US$349 (sekitar Rp4,8 juta).

Tanggapan Kamu

komentar