Qualcomm Luncurkan Snapdragon 636 di Kuartal IV 2017

Jakarta, PCplus. Sebagai penerus dari Snapdragon 630, Qualcomm menghadirkan Snapdragon 636 yang dirancang untuk memberikan peningkatan pada kinerja perangkat, teknologi gaming, dan display yang lebih baik.

Bidik segmen menengah, Snapdragon 636 mengusung CPU Qualcomm Kyro 260 diklaim mampu menghasilkan peningkatan kinerja sebesar 40% dibandingkan Snapdragon 630. Snapdragon 636 juga hadir dengan dukungan layar ultra-wide FHD+ dan Assertive Display, yang mengoptimalkan tampilan layar di segala kondisi pencahayaan.

Selain itu, fitur Qualcomm TruPalette dan Qualcomm EcoPix terintegrasi dengan Adreno Visual Processing Subsystem untuk menyokong tampilan layar ponsel mumpuni. GPU Qualcomm Adreno 509 juga dirancang untuk mendorong performa gaming dan browsing sebesar sepuluh persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Snapdragon 636 dibuat menggunakan proses fabrikasi empat belas nm FinFet dan memiliki peranti lunak dan soket elektronik yang kompatibel dengan Snapdragon 660 dan 630 mobile platform. Ini memungkinkan pembuat ponsel (OEM) yang sudah menggunakan kedua platform tersebut dapat dengan mudah mengimplementasi Snapdragon 636 di perangkat mereka.

Snapdragon 636 mobile platform juga didukung modem Snapdragon X12 LTE dengan kecepatan unduh tertinggi sampai 600 Mbps. Didukung pula dengan Qualcomm Spectra ISP 160 14-bit, yang mendukung kamera hingga 24 megapixel dengan zero shutter lag dan menunjang smooth zoom, autofocus cepat, dan warna-warna objek seperti aslinya.

Perangkat ini didukungpula oleh Qualcomm Aqstic, audio codec yang mendukung Hi-Fi audio on-the-go dengan dukungan hingga 192kHz/24 bit dan kemampuan untuk melakukan playback lossless file audio dengan distorsi rendah dan high dynamic range. Snapdragon 636 mobile platform rencananya baru akan beredar sekitar kuartal empat atau pada bulan November 2017.

Tanggapan Kamu

komentar