Razer Resmi Luncurkan Smartphone dengan RAM 8 GB dan Kamera Ganda

Jakarta, PCplus. Setelah beberapa minggu yang lalu dikabarkan akan meluncurkan sebuah smartphone, Razer akhirnya benar-benar masuk ke pasar smartphone dengan meluncurkan Razer Phone. Razer meluncurkan smartphone berkat akuisisinya terhadap produsen smartphone Nextbit di awal tahun 2017 ini.

Razer Phone memiliki garis besar desain yang mirip dengan smartphone Nextbit, yaitu mengotak dengan sudut-sudut yang tajam. Smartphone ini dbuat dengan bahan aluminium CNC di seluruh bagian bodinya. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel berjenis IGZO serta memiliki refresh rate 120 Hz yang merupakan refresh rate tertinggi saat ini untuk smartphone.

Razer Phone dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 835 serta RAM 8 GB. Kapasitas RAM segitu termasuk yang terbesar yang ada di pasaran saat ini. Kemudian terdapat memori penyimpanan internal sebesar 64 GB ditambah dengan selot kartu memori microSD untuk ekspansi. Razer Phone juga memiliki baterai sebesar 4.000 mAh yang juga mendukung QuickCharge 4.0+. Baterainya bisa diisi dari keadaan kosong hingga 85% dalam waktu satu jam.

Smartphone ini dilengkapi dengan konfigurasi kamera ganda di belakangnya. Kamera pertama memiliki sensor 12 mega pixel dan lensa f/1,75. Sedangkan kamera kedua memiliki sensor 13 mega pixel dengan lensa f/2,6 dan merupakan lensa zoom, namun tidak dilengkapi dengan autofokus. Kamera depannya memiliki resolusi 8 mega pixel dengan lensa f/2,0.

Razer Phone akan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang menggunakan antarmuka Nova Launcher Prime Razer Edition. Update sistem operasi ke Android 8.0 Oreo dijanjikan akan tersedia pada kuartal pertama 2018 mendatang. Smartphone ini akan dijual dengan harga US$699 (sekitar Rp9,5 jutaan) dan tersedia dalam warna hitam dengan logo Razer yang juga berwarna hitam di belakangnya. Edisi khusus dengan logo Razer berwarna hijau di belakangnya juga akan diluncurkan kemudian.

Tanggapan Kamu

komentar