Seagate Luncurkan Hard Disk Skyhawk AI yang Berteknologi AI

Jakarta, PCplus. Produsen hard disk umumnya memiliki beberapa lini hard disk yang disesuaikan untuk berbagai skenario penggunaan, seperti untuk harian, untuk NAS, maupun untuk perangkat CCTV. Seagate baru-baru ini meluncurkan sebuah seri hard disk baru yang didesain untuk kebutuhan penyimpanan perangkat CCTV, yaitu Seagate Skyhawk AI.

Seagate Skyhawk AI hadir untuk memenuhi kebutuhan perangkat network video recorder (NVR) yang biasanya menjadi pusat perekaman sistem CCTV atau kamera IP. Didesain khusus untuk kebutuhan tersebut, hard disk ini dapat digunakan untuk penulisan data terus menerus dengan jumlah data hingga 550 TB setiap tahunnya.

Fitur utama yang dihadirkan Seagate pada Skyhawk AI ini adalah fitur artificial intelligence (AI). Fitur ini dapat membantu kamu untuk mengolah ribuan file hasil rekaman dan menciptakan laporan yang berisi hasil analisanya. Firmware yang digunakan pada hard disk ini pun didesain khusus untuk melayani penulisan serentak dalam jumlah yang besar.

Seagate menyatakan bahwa Skyhawk AI ini dapat digunakan pada perangkat NVR yang menggunakan hard disk dalam jumlah banyak, hingga 16 unit atau lebih. Getaran yang dihasilkan sangat minim sehingga bisa memperpanjang umur hard disk.

Seagate Skyhawk AI beroperasi pada kecepatan 7.200 RPM dan tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 8 TB dan 10 TB. Varian 8 TB menggunakan teknologi konvensional dan dijual dengan harga US$349 (sekitar Rp4,7 jutaan). Sedangkan varian 10 TB menggunakan teknologi helium yang lebih maju dan dijual dengan harga US$449 (sekitar Rp6,1 jutaan).

Tanggapan Kamu

komentar