Twitter Kini Resmi Dukung 280 Karakter

Jakarta, PCplus. Jika kamu termasuk orang yang suka bercerita atau berbincang di Twitter, kini kamu bisa mengekspresikan diri kamu dengan lebih leluasa. Twitter baru-baru ini resmi meningkatkan kapasitas maksimal karakter untuk setiap cuitannya menjadi 280 karakter.

Seperti yang telah kamu ketahui, sebelumnya Twitter membatasi jumlah karakter untuk setiap cuitannya sebanyak 140 karakter. Seiring pertumbuhan penggunaannya, kapasitas 140 karakter tersebut terkadang dirasa kurang cukup sehingga pengguna harus benar-benar menciptakan kalimat yang singkat dan efisien untuk menyampaikan pesannya dalam satu cuitan. Dengan kapasitas maksimal karakter yang meningkat dua kali lipat, kini pengguna dapat langsung mengirim setiap cuitan dengan lebih cepat tanpa dipusingkan dengan menyunting kalimat agar muat dengan batas 140 karakter.

Namun tak semuanya akan bisa menikmati peningkatan kapasitas karakter tersebut. Menurut Aliza Rozen (product manager, Twitter), pengguna yang menggunakan bahasa Mandarin, Jepang, maupun Korea masih akan memiliki batasan sebanyak 140 karakter. Rozen menganggap, ketiga bahasa tersebut telah cukup terpenuhi dengan menggunakan 140 karakter.

Sebelumnya, peningkatan 280 karakter untuk satu cuitan ini telah diuji Twitter sejak beberapa bulan yang lalu. Kala itu, fitur ini hanya tersedia pada sejumlah pengguna terbatas yang dipilih oleh Twitter. Menurut sejumlah pengguna yang mengikuti program pengujian terbatas tersebut, mereka merasa terbantu dengan batas maksimal 280 karakter. Mereka dapat mengekspresikan diri dan membuat beragam konten dengan lebih leluasa. Selain itu, sejumlah pengguna juga merasa bahwa peningkatan jumlah karakter cuitan dapat membawa peningkatan pada jumlah respon seperti balasan dan like dari pengguna lain.

Tanggapan Kamu

komentar