Western Digital Rilis SSD Eksternal, My Passport SSD

Jakarta, PCplus. Western Digital menambah jajaran produknya di lini My Passport dengan merilis perangkat SSD eksternal My Passport SSD. Perangkat ini menjadi perangkat SSD pertama yang pernah dirilis oleh Western Digital.

Sven Rathjen (vice president of marketing, Client Solutions, Western Digital) mengatakan, “Perangkat penyimpanan portabel tercepat kami yang pernah ada. My Passport SSD merupakan solusi ampuh bagi pengguna yang butuh untuk memindahkan konten dengan cepat dan mudah.”

Western Digital My Passport SSD memiliki desain yang miripi dengan perangkat hard disk eksternal My Passport Ultra. Namun SSD eksternal ini memiliki ukuran yang lebih kompak. Perangkat ini memiliki konektor USB Type-C dan USB 3.1 Gen 2 dan dilengkapi dengan adaptor konektor ke port USB Type-A.

Dengan menggunakan SSD, berarti My Passport SSD ini tidak memiliki komponen bergerak di dalamnya sehingga membuatnya lebih tahan banting. Bodi luarnya pun diklaim tahan banting hingga ketinggian sekitar dua meter.

Western Digital My Passport SSD akan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 256 GB yang dijual dengan harga Rp1.664.000, 512 GB yang dijual dengan harga Rp3.018.000, dan 1 TB yang dijual dengan harga Rp6.307.000. Western Digital My Passport SSD saat ini telah tersedia di pasaran Indonesia dan dilindungi dengan garansi hingga tiga tahun.

Tanggapan Kamu

komentar