Wiko View Series Usung Fitur Full View Display dan Kamera Selfie dengan Bokeh

Jakarta, PCplus. Wiko Mobile kembali meluncurkan dua varian smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia melalui View Series yang terdiri dari Wiko View dan Wiko View Prime. Kali ini layar full view (Wide Screen) dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 pixel) serta rasio aspek 18:9 menjadi salah satu daya tariknya.

“Dengan layar wide screen pada Wiko View Series, pengguna bisa mendapatkan tampilan informasi lebih banyak saat berselancar di internet, memberikan kepuasan lebih saat menyaksikan video maupun memainkan games, serta dengan kamera berkualitas tinggi akan memastikan hasil foto selfie yang memukau,” ujar Taufik Syahbuddin (CEO Wiko Mobile Indonesia).

Wiko View


Dengan ukuran layar 5,7 inci, Wiko View tetap terlihat ramping berkat ukuran bezel yang dibuat tipis. Berbalut material logam yang membuatnya kokoh, smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Black dan Deep Bleen.

Wiko View juga mengangkat fitur bagi penyuka selfie dengan dukungan kamera depan 16 MP yang memiliki aperture lensa f/2.0. Dengan fitur live portrait blur, pengguna bisa menghasilkan efek bokeh.

Sementara itu kamera belakang dibekali kamera 13 MP yang dibekali dengan Auto Scene Detection. Selain efek bokeh, pengguna juga bisa mendapatkan hasil foto dengan detail dan tekstur berkualitas tinggi dengan resolusi 52 MP menggunakan mode Super Pixel.

Wiko View Prime


Secara umum yang membedakannya dari Wiko View adalah kapasitas RAM dan ROM yang lebih besar. Begitu pula dengan baterai dan resolusi kamera depan dan belakang.

Selain itu Wiko View Prime memiliki Dual Selfie Camera pada kamera depan untuk melakukan group selfie dengan sudut pandang 120 derajat maupun menghadirkan efek bokeh. Memiliki konfigurasi resolusi 20MP + 8 MP, kamera depan menggunakan lensa aperture f/2.0 yang besar dan lensa 5P yang mampu menangkap cahaya alami yang mengelilingi dengan pengoptimalan cahaya rendah.

Di bagian belakang, terdapat kamera 16 MP yang telah dibekli fitur Auto Scene Detection. Sebagaimana kamera depan, kamera belakang juga mendukung live portrait blur yang memberikan efek depth of field atau bokeh. Pengguna pun bisa menghasilkan foto dengan detil dan tekstur yang sempurna menggunakan mode Super Pixel hingga 64 MP.

Tak kalah penting, Wiko View Prime juga dirancang bagi para vloggers agar bisa menghasilkan konten video yang menarik. Terdapat fitur time lapse untuk hasil video yang unik. Serta video stabilization yang bisa memperhalus goncangan sehingga hasil video tetap bagus meski tidak memakai tripod.

Wiko Mobile memasarkan Wiko View dengan harga RP2.799.000, sedangkan Wiko View Prime dijual dengan harga Rp3.799.000.

Tanggapan Kamu

komentar