Inilah Kiat Membuat Konten Web yang Menarik Menurut Verisign

Jakarta, PCplus. Keberhasilan situs web sebagian besar ditentukan oleh konten yang ada di dalamnya. Verisgin menyatakan bahwa konten situs web yang bagus akan memenangkan kepercayaan pelanggan dan menghasilkan lalu lintas ke situs web tersebut.

Oleh karena itu, Verisign menyatakan penataan konten di situs web agar relevan dan mudah dikonsumsi akan berdampak tidak hanya kepada pemahaman pelanggan situs web tersebut tentang siapa kita dan bagaimana mereka dapat berbisnis dengan kita, tetapi juga bagaimana perusahaan kita bisa masuk ke jajaran atas mesin pencari besar seperti Google dan Bing.

Verisign menambahkan bahwa salah satu cara agar bisnis online kita sukses adalah memiliki situs web yang meraih peringkat tinggi di mesin pencari untuk menarik pengunjung. Situs web kita menurut Verisign perlu mengonversi pengunjung menjadi pelanggan dengan meyakinkan mereka bahwa mereka harus berbisnis dengan kita.

Untuk mencapai hal ini, Verisign menyatakan bahwa konten situs web kita harus memiliki berbagai syarat seperti:

* menarik dan dapat ditindaklanjuti,

* dapat mengekspresikan identitas kita,

* menjelaskan apa yang kita tawarkan,

* menjelaskan mengapa pengunjung harus membeli dari kita,

* kaya akan kata kunci dan metadata,

* menyediakan tautan (link) untuk membangun kredibilitas,

Nah, inilah lima kiat menurut Verisign untuk membuat konten bagi situs web kita:

  1. Langsung Menuju Sasaran

Verisign menyatakan kita tidak boleh menganggap bahwa pengunjung akan membaca semua konten di halaman situs web kita. Banyak orang bahkan tidak sampai setengah jalan. Itulah sebabnya kita perlu memasukkan informasi terpenting di bagian atas dan memprioritaskan konten kita dari sana. Konsep ini disebut piramida terbalik.

Piramida “terbalik” menurut Verisign dapat dianggap sebagai segitiga sederhana dengan satu sisi di gambar secara horizontal di bagian atas dan tubuh mengarah ke bawah. Bagian terluas di bagian atas mewakili informasi paling substansial, menarik, dan penting yang ingin disampaikan oleh penulis, yang menggambarkan bahwa materi semacam ini harus menjadi bagian awal dari artikel tersebut.

Sementara bagian bawah yang meruncing menurut Verisign menggambarkan bahwa materi lain harus diikuti seiring dengan berkurangnya kepentingan.Gaya ini menurut Verisign sangat populer di dunia jurnalisme karena hal ini mirip dengan struktur berita headline atau gaya berita teraktual. Verisign menyatakan bahwa gaya ini direkomendasikan untuk penulis konten web karena memiliki banyak manfaat bagi pembaca.

Dengan menggunakan gaya ini, Verisign menyatakan pengunjung dapat dengan cepat memahami pokok permasalahan artikel. Saat kita mulai menulis dengan informasi yang paling penting, menarik perhatian, dan berjangkauan luas, beberapa kalimat pertama di halaman web kita akan berisi sebagian besar kata kunci yang relevan,

dan dengan demikian dapat meningkatkan SEO situs web kita.

  1. Bahasa yang Dapat Ditindaklanjuti

Verisign menambahkan bahwa kita bisa memberi tahu pengunjung situs web kita tentang apa yang ingin mereka lakukan dan menggunakan ajakan yang kuat untuk melakukan tindakan seperti “Unduh formulir ini” atau “Pelajari lebih lanjut tentang produk ini”. Konten yang dapat ditindaklanjuti menurut Verisign adalah konten yang bagus dan ini membuat situs web menjadi lebih relevan.

  1. Kalimat Pendek

Saat menulis untuk web, Verisign menyaranka kita untuk menjaga kalimat tetap singkat dan sederhana. Verisign menyatakan bahwa internet bukanlah tempat untuk prosa yang indah. Itu berarti menurut Verisign, kita perlu memilah-milah kalimat kita ke hal-hal yang penting.

Verisign menyarankan kita menggunakan kata-kata yang kita butuhkan agar orang-orang mengerti.

  1. Kata Kunci untuk Optimisasi Mesin Pencari

Kiat lain menurut Verisign adalah, kita harus memastikan bila orang mencari kata kunci menggunakan mesin pencari seperti Google atau Bing, yang mereka temukan adalah alamat situs web kita.

Kita mungkin lebih baik tidak memilih kata kunci yang banyak dicari orang. Pasalnya, menurut Verisign, justru taktik paling baik bagi yang baru mulai menulis adalah memilih kata kunci di “bagian ekor” yang panjang (misalnya “Bagaimana cara terbaik memotong bawang merah”). Ini menurut Verisign umumnya tidak banyak dicari orang tapi peluang untuk dicari orang malah menjadi lebih tinggi.

  1. Tulisan yang Dapat Dibaca dengan Cepat

Verisign menyatakan bahwa, bila masuk akal, kita diminta membuat daftar dan bukan paragraf. Menurut Verisign, ketika orang membaca konten di internet, baik di laptop atau ponsel, mereka membaca informasi penting.

Setiap item daftar kita menurut Verisign tidak boleh melebihi tujuh kata. Pasalnya menurut Verisign, bila tidak, kita akan kehilangan pembaca kita. Ini menurut Verisign adalah trik lama yang digunakan oleh perancang iklan luar ruangan, seperti papan reklame.

Tanggapan Kamu

komentar