Hitachi Kembali Adakan Hitachi Social Innovation Forum 2017 di Jakarta

Takashi Ikematsu (President Director PT Hitachi Asia Indonesia) menyampaikan paparan tentang bagaimana Hitachi Social Innovation Business dapat menyediakan solusi-solusi untuk membantu Indonesia membuka jalan menjadi sebuah negara pintar (smart nation).

Jakarta, PCplus. Hitachi Ltd. dan Hitachi Asia Ltd. menyatakan menjadi tuan rumah acara Hitachi Social Innovation Forum 2017 di Hotel Raffles Jakarta.

Hitachi menyatakan bahwa dengan konsep sebagai sebuah platform untuk memperlihatkan solusi-solusi yang dapat menghubungkan perencanaan yang visioner, big data, dan infrastruktur, Hitachi Social Innovation Forum (HSIF) menampilkan berbagai pencapaian dari solusi-solusi Bisnis Inovasi Social Hitachi (Hitachi Social Innovation Business) di Indonesia, yang membahas tema menyeluruh mengenai pengelolaan energi dan pembangunan perkotaan.

Hitachi menyatakan bahwa dalam acara ini, Takashi Ikematsu (President Director, PT Hitachi Asia Indonesia) menyampaikan pandangan mengenai bagaimana Hitachi Social Innovation Business dapat menyediakan solusi-solusi untuk membantu Indonesia membuka jalan menjadi sebuah negara pintar (smart nation).

“Kami sangat senang untuk yang kedua kalinya dapat menyelenggarakan HSIF di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mendorong meningkatnya permintaan ketersediaan energi dan mendukung infrastruktur,” ujar Takashi Ikematsu.

Takashi menambahkan bahwa dengan keahlian Hitachi yang kuat di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Hitachi ingin mendukung agenda nasional Indonesia untuk memiliki perekonomian yang pintar dan berkelanjutan.

Di acara ini juga, Hitachi menyatakan bahwa Teruo Nakamura (Senior Technology Evangelist, Service Platform Business Unit, Hitachi) memperkenalkan visi perusahaan mengenai era Internet of Things (IoT), sebelum menggali lebih jauh mengenai rangkaian bisnis Hitachi, termasuk kemampuan Hitachi di bidang teknologi informasi (TI) dan teknologi operasional (TO).

Hitachi menambahkan bahwa terdapat dua panel diskusi yang memungkinkan para pengunjung mempelajari lebih jauh mengenai berbagai kemungkinan kendala dan peluang menyangkut pembangunan perkotaan, serta berbagai tantangan yang berasal dari jalur-jalur listrik di Indonesia dan Jepang. Topik pertama adalah “Urban Innovation – Smart, Secure and Sociable” sedangkan diskusi panel kedua menggali lebih jauh tentang “Exploring Indonesia and Japan’s Electricity Route”.

Menurut Hitachi, HSIF adalah acara unggulan Hitachi yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat (awareness) akan bisnis inovasi sosial Hitachi di kawasan Asia Tenggara.

Pada Rencana Manajemen Tengah Tahun 2018 (Mid-term Management Plan 2018), Hitachi menargetkan peningkatan rasio penjualan ke luar negeri hingga melebihi 55 persen. Indonesia menurut Hitachi akan memainkan peran penting dalam membantu Hitachi mencapai target tersebut dengan berfokus pada solusi-solusi pengelolaan energi dan pembangunan perkotaan.

Tanggapan Kamu

komentar