• Home »
  • Event »
  • Cetak Rekor, Apple Berhasil Jual 47 Juta iPhone Dalam Satu Kuartal

Cetak Rekor, Apple Berhasil Jual 47 Juta iPhone Dalam Satu Kuartal

Jakarta, PCplus. Apple baru saja mengumumkan pencapaian kinerja bisnis untuk kuartal keempatnya. Di periode ini, Apple membukukan peningkatan pendapatan sebesar 12 persen. Peningkatan tersebut melanjutkan tren pertumbuhan yang telah berlangsung selama empat kuartal berturut-turut.

Secara total, Apple membukukan pendapatan sebesar US$52,6 miliar pada kuartal keempat. Pendapatan tersebut didominasi oleh penjualan di tingkat internasional yang mencapai 62 persen dari  penjualan total.

Yang menarik, Apple juga menciptakan rekor baru pada kuartal ini. Apple berhasil menjual hampir 47 juta unit iPhone sepanjang kuartal keempat. Pencapaian tersebut naik sebanyak 2 juta unit dari periode yang sama tahun sebelumnya. Penjualan utama masih didominasi oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dirilis pada tahun 2016 silam. Jumlahnya jauh mengalahkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang diluncurkan baru-baru ini.

Selain iPhone, Apple juga membukukan penjualan yang baik untuk iPad dan Apple Watch. Sebanyak 10 juta unit iPad terjual sepanjang kuartal ini. Sementara Apple Watch mengalami pertumbuhan sebanyak 50 persen dibanding tahun sebelumnya. Peluncuran Apple Watch Series 3 disebut turut membantu penjualan Apple Watch.

Sepanjang tahun fiskal ini, Apple mencatatkan penjualan lebih dari US$229 miliar. Jumlah tersebut naik sebanyak US$14 miliar dari tahun sebelumnya.

Tanggapan Kamu

komentar