Ini Fitur-Fitur Terbaru di BBM Messenger

Jakarta, PCplus. BBM Messenger kembali memperbarui aplikasi dengan menghadirkan beragam fitur menarik. Versi terbaru yang sudah tersedia di Google Play dan App Store ini, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru yang diantaranya adalah sebagai berikut:

Pengaturan Latar Chat
Di versi terbaru, BBM Mesenger menambahkan fitur untuk mengubah latar chat dengan beragam pilihan warna. Untuk pengguna Android, masuk ke tab Me, pilih Chats>Chat Background. Sedangkan untuk pengguna iOS, masuk ke tab Me, pilih Settings>Chat Background.

Atur PIN BBM Sesuai Selera
PIN BBM membantu pengguna mengatur siapa yang dapat menghubungi mereka. Pengguna juga bisa mengatur sendiri PIN sesuai selera secara gratis. Untuk mengaturnya, dari tab Me, pengguna dapat memilih menu PIN, masukkan PIN pengguna yang diinginkan. Jika tersedia, maka PIN itu akan menjadi milik pengguna. Seterusnya, PIN pengguna akan muncul pada menu Me.

Tampilan Grid di Menu Discover
Menu Discover BBM makin panjang dengan bertambahnya beberapa fitur baru di BBM Mesenger. Untuk mempermudah pengguna menemukan fitur in-app favorit, BBM juga merancang tampilan grid baru di menu Discover. Setiap layanan ditunjukkan oleh sebuah ikon dengan warna sama, membuat tampilan makin rapi dan mudah ditemukan, mengingat banyaknya pilihan di layar.

Ragam Pilihan untuk Mengunduh Foto dan Video
Sekarang, pengguna dapat memilih untuk mengunduh foto dan video secara otomatis dengan menggunakan Wi-Fi saja, atau kombinasi antara Wi-Fi dan mobile data. Untuk mengaktifkan, pengguna dapat masuk ke tab Me, pilih General (untuk Android) atau Settings (untuk iOS), pilih Data dan Storage Usage, lalu tentukan cara mengunduh pilihan.

Kirim Video dan Gambar Berkualitas Tinggi Lebih Cepat
Sekarang lebih mudah dan lebih cepat untuk mengirim file video dan gambar berkualitas tinggi ke dalam percakapan pribadi dan percakapan kelompok. BBM telah membuat beberapa pembaruan cerdas yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Caranya, pilih video dari kamera atau galeri, rapikan videonya di layar pratinjau dan bagikan.

Rekam Pesan Suara Lebih Cepat untuk iOS
Nantinya,  jika pengguna iOS ingin mengirim pesan suara, cukup hanya dengan menekan ikon mikrofon berwarna biru yang terdapat di kanan bawah layar chat, menekan  dan menahan saat merekam lalu lepaskan untuk mengirim.

Tab “Featured” Baru di Sticker Shop
Sekarang, BBM memiliki lebih dari 1.500 paket stiker di BBM Messenger. Dua fitur baru akan membantu pengguna menemukan apa yang ingin temukan, secara lebih cepat melalui Featured and Search. Menyusul perubahan di Sticker Shop baru-baru ini berupa tambahan tab navigasi, BBM Messenger versi terbaru menghadirkan fitur baru, yaitu Featured. Fitur ini menyatukan pilihan paket stiker baru, yang populer dan layak untuk diperhatikan. Selain itu, BBM juga memperluas pencarian. Sekarang, pengguna bisa menemukan paket stiker dari semua tab navigasi (New, Free, Featured dan Categories) saat pengguna sedang berada di Sticker Shop.

Lebih Banyak Pilihan pada Menu Discover
BBM terus berupaya untuk meningkatkan menu Discover. Saat ini pengguna BBM di seluruh dunia dapat memesan layanan Uber melalui BBM Messenger. Untuk membuat perjalanan menjadi lebih mudah, pengguna juga dapat memesan akomodasi dari menu Discover.

Tanggapan Kamu

komentar