Agnes Monica Masih Memiliki Follower Terbanyak di Twitter

Di penghujung tahun 2017, Twitter mengumumkan berbagai peristiwa yang menjadi trending topic sepanjang tahun ini. Tahun ini juga menjadi saksi penting terjadinya peningkatan keberagaman topik di linimasa Twitter di Indonesia. Dengan sifatnya yang ​live dan ​conversational​, Twitter menjadi platform pilihan generasi muda Indonesia untuk secara aktif mencari tahu dan menyuarakan tentang apa yang menarik perhatian mereka.

Untuk kategori akun dengan jumlah follower terbanyak, posisi Agnes Monica tidak beranjak dari posisi pertama dimana jumlah follower tersebut meningkat sekitar 8% sejak tahun 2016. Demikian pula dengan 10 besar akun Twitter tahun lalu yang posisinya tidak beranjak.

Meski memiliki pengikut terbanyak, ternyata musisi yang paling banyak dibicarakan di Twitter adalah Rich Chigga. Rapper asal Indonesia ini memang menjadikan Twitter sebagai media untuk membangun citra dan memulai karirnya dengan harapan dia akan ditemukan oleh seseorang yang mengapresiasi bakatnya. Sementara akun Melody JKT48 berada di posisi kedua di atas Agnes Monica sebagai musisi yang paling banyak dibicarakan.

Selain itu, Twitter juga mengumumkan Golden Tweet 2017 yang diraih oleh akun Persela Lamongan @PerselaFC. Golden Tweet merupakan tweet yang paling paling banyak di re-tweet sebanyak 20 ribu kali. Tweet tersebut berkaitan dengan tragedi meninggalnya kapten dan kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Kiper legendaris ini berpulang ketika sedang bertanding melawan klub Semen Padang. ​Ucapan belasungkawa yang membanjiri linimasa Twitter tidak hanya datang dari dalam negeri tapi juga dari pemain dan klub internasional. Tagar ​#RIPChoirulHuda langsung menjadi ​trending topic pertama di Indonesia kala itu.

Tanggapan Kamu

komentar