Cheetah Mobile Tambahkan Teknologi AI ke Aplikasi Buatannya

Sebagai pengembang aplikasi mobile terkemuka, Cheetah Mobile telah sukses menghadirkan aplikasi unggulannya seperti PhotoGrid, CM Launcher, Cheetah Keyboard, dan Live.Me. Guna makin menyempurnakan fungsinya, Cheetah Mobile menambahkan teknologi kecerdasan buatan (artificial inteligence) ke aplikasi besutannya tersebut.

Cheetah Mobile telah mengembangkan teknologi AI sejak tahun 2016. Sejak saat itu, perusahaan terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan di bidang kecerdasan buatan, speech recognition, real-time translation, deep learning tags, face recognition algorithm dan sebagainya.

Pada aplikasi PhotoGrid, teknologi AI terlihat pada efek khusus yang ada didalamnya seperti Twinkle untuk mengubah foto dengan tambahan efek bersinar, atau efek Filter Venus yang akan menggabungkan wajah dengan berbagai tokoh wanita berwajah bak peri cantik. Teknik AI lain, yang digunakan di sini, termasuk teknologi canggih pengenalan wajah untuk menerapkan filter animasi secara mulus di wajah pengguna.

Selain itu, Cheetah Mobile mengadopsi teknologi deep learning yang juga digunakan pada aplikasi Cheetah Keyboard dan CM Launcher. Pada Cheetah Keyboard, teknologi ini berguna untuk menganalisis data dan “belajar” berdasarkan sekitar 2 miliar kata dan frase. Efisiensi dan ketepatan mengetik teks sebagian besar diperkuat oleh teknologi teks prediktif canggih bertenaga AI yang digunakan untuk saran balasan dan koreksi otomatis yang cerdas.

Sementara itu, CM Launcher menggunakan deep learning untuk menganalisis perilaku penggunaan dari waktu ke waktu untuk merekomendasikan tema yang dipersonalisasi kepada pengguna. Itu membantu pengguna mengenali tema unik, yang mewakili kepribadian mereka.

Cheetah Mobile juga merombak ulang aplikasi Live.me dengan menerapkan tekonologi AI dengan adanya fitur real-time image recognition technology yang berguna untuk mengenali, tag dan memfilter gambar tidak pantas seperti pornografi atau kekerasan.

Tanggapan Kamu

komentar