Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ Hadir di Indonesia. Berapa Harganya?

Samsung secara resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya untuk pasar tanah air melalui seri Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Ini merupakan varian smartphone pertama yang diluncurkan Samsung di Indonesia pada tahun 2018. Dua seri ini sendiri sebelumnya sudah diumumkan secara global akhir tahun lalu.

Menyasar kaum milenial, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ hadir dengan desain premium berlapis kaca dan metal. Keduanya memiliki perbedaan yang tidak banyak. Secara umum, yang membedakan keduanya adalah ukuran layar, kapasitas RAM dan ROM, serta baterai. Untuk prosesornya sendiri, keduanya menggunakan prosesor octa core 2,2 GHz.

Mirip dengan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+, dua smartphone ini mengusung konsep infinity display atau layar lebar tanpa batas. Galaxy A8 dan Galaxy A8+ masing-masing memiliki ukuran layar 5,6 inci dan 6 inci. Meski demikian, lebar layarnya tidak seluas dua flagship Samsung dimana pada Galaxy A8 dan A8+ masih terlihat bezel tipis di tiap sisi.

Melalui dua seri ini, akhirnya Samsung menghadirkan fitur dual kamera depan pertamanya. Resolusi 16 MP + 8 MP serta aperture f/1.9 pada kamera depan, dilengkapi pula dengan fitur Live focus yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan efek latar buram atau biasa disebut dengan bokeh. Asiknya lagi, pengguna bisa menyunting efek tersebut meski hasil foto telah didapat. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna yang hobi selfie.

Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ masing-masing dibanderol dengan harga Rp6.499.000 dan Rp8.099.000. Untuk penjualan perdana, Samsung mengadakan ajang khusus yang diadakan di Mall Kota Kasablanka pada 19 – 21 Januari 2018.

Pada periode ini, setiap pembelian dua seri tersebut, pengguna akan mendapatkan berbagai bonus menarik, diantaranya speaker JBL secara gratis hingga cashback. Setelahnya, smartphone tersebut akan tersedia di gerai-gerai offline atau situs ecommerce tanah air.

Tanggapan Kamu

komentar