iPhone X Masih Kalah Laku Dibanding iPhone 8

Jakarta, PCplus. Apple iPhone X merupakan smartphonr paling inovatif yang diluncurkan pada penghujung tahub 2017 lalu. Smartphone tersebut juga diluncurkan bersamaan dengan duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

iPhone X pun digadang-gadang akan menjadi produk yang laku keras dan mengalahkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun kenyataannya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tetap lebih laku dibandingkan iPhone X.

Menurut sebuah laportan yang dirilis oleh Consumer Intelligence Research Partners, sepanjang kuartal keempat tahun 2017 lalu, iPhone X hanya memberikan kontribusi penjualan sebanyak 20 persen. Sedangkan duo iPhone 8 berhasil memberikan kontribusi penjualan sebanyak 41 persen dari seluruh iPhone yang terjual di periode tersebut.

Beberapa faktor disebut-sebut sebagai penyebab iPhone X tidak lebih laku dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada kuartal keempat 2017 lalu. Yang pertama adalah jadwal peluncuran yang lebih lama, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus diluncurkan pada September 2017. Sedangkan iPhone X baru meluncur pada November 2017. Kemudian faktor lainnya adalah jumlah ketersediaan yang terbatas.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dirilis pada tahun 2016 pun masih tetap menjadi pilihan yang populer. Jumlah unit iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang berhasil terjual pada kuartal keempat 2017 pun masih lebih tinggi dibandingkan iPhone X.

Tanggapan Kamu

komentar