ViewSonic Luncurkan XG3240C, Monitor Gaming dengan Desain Curved dan Dukungan FreeSync

Jakarta, PCplus. Produsen perangkat monitor dan proyektor ViewSonic mengumumkan kehadiran sebuah monitor terbarunya yaitu XG3240C. Monitor ViewSonic XG3240C tersebut merupakan sebuah monitor untuk para gamer yang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik untuk mendukung saat sedang bermain game.

Dari sisi desain, ViewSonic XG3420C ini merupakan sebuah monitor dengan desain lengkung atau curved. Ukurannya pun terbilang besar yaitu 32 inci. Namun monitor ini masih tetap menggunakan aspect ratio widescreen standar yaitu 16:9 dengan resolusi 2560 x 1440 pixel yang lebih besar dari Full HD.

Untuk menghasikan tampilan yang maksimal saat kamu menggunakannya untuk bermain game, ViewSonic XG3240C ini memiliki dukungan terhadap teknologi high dynamic range atau HDR sehingga dapat menampilkan konten yang lebih jelas pada gambar, baik di area terang maupun gelap. Selain itu monitor ini juga memiliki refresh rate hingga 144 Hz untuk menampilkan adegan cepat saat bermain game dengan tambahan dukungan teknologi AMD FreeSync yang berfungsi untuk mengurangi efek stuttering atau tearing.

Spesifikasi lainny yaitu tingkat kecerahan sebesar 350 nits, serta contrast ratio 3.000:1. Kemudian untuk pilihan port masukannya, monitor ini menyediakan dua port HDMI 2.0, satu port DisplayPort 1.4, serta sebuah port audio 3,5mm. ViewSonic XG3240C juga memiliki sepasang speaker internal yang bertenaga masing-masing hingga 6 watt.

ViewSonic XG3240C rencananya akan mulai diluncurkan ke pasaran Indonesia pada bulan Februari mendatang. ViewSonic mematok harga jual monitor ini dengan harga sekitar Rp9.500.000.

Tanggapan Kamu

komentar