Dua Varian Baru Lenovo Yoga Bidik Segmen Berbeda

Jakarta, PCplus – International Labour Organization (ILO) tentang Ketenagakerjaan Indonesia 2017 mencatat setidaknya terdapat lebih dari 30 juta profesional muda di rentang usia 25-34 tahun. Angka ini menempati 70 persen lebih dari keseluruhan angkatan pekerja. Celah inilah yang kemudian menjadi alasan Lenovo untuk menawarkan laptop premiumnya, Yoga 730 bagi kaum millennial profesional.

Helmy Sutanto (Consumer Lead, Lenovo Indonesia) menyebut, Yoga 730 mampu memenuhi kebutuhan profesional muda yang tetap ingin berkarya dan bekerja di mana pun dan kapan pun. Mengusung layar 13 inci dan 15 inci, Yoga 730 memiliki bobot mulai dari 1,12 kg. Namun bobot tersebut bisa bertambah jika ada penambahan RAM. Seri yang dibanderol mulai dari Rp21.499.000 ini membenamkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, 8550U.

Sementara itu pada kesempatan yang hampir berdekatan, Lenovo juga memperkenalkan seri lainnya, Yoga 530 yang mengusung prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon Vega. Sehingga otomatis, laptop ini bisa diandalkan untuk kebutuhan edit video dan bermain game, seperti Dota 2, League of Legends, serta Fortnite.

Perangkat 2 in 1 yang menyasar pengguna mobile ini dapat dipakai dengan empat mode penggunaan. Selain sebagai laptop, perangkat ini juga bisa digunakan dalam mode tent, komputer tablet, dan stand. “Ini adalah laptop multifungsi, lebih tipis sehingga ringan dibawa ke mana-mana,” ujar Deddie Sionader (4P da T1 Tablet Manager, Lenovo Indonesia) saat konferensi pers di Jakarta awal Agustus lalu.

Untuk mode tablet, Yoga 530 juga dilengkapi dengan stylus Lenovo Active Pen 2 yang memudahkan pengguna melakukan beragam aktivitas bagai mencoret-coret di media kertas. Kinerjanya juga diklaim akurat dan sangat sensitif.

Laptop yang mengusung ketebalan 1,76 cm serta bobot 1,6 kg ini juga memiliki daya tahan baterai sampai 8 jam. Proses chargingnya pun sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk waktu 2 jam. Lebih dari itu, Yoga 530 juga bisa berfungsi layaknya power bank/mampu melakukan charging dengan kondisi laptop mati dengan minimal baterai 20%.

Hadir dalam beberapa varian dengan spesifikasi berbeda, Lenovo Yoga 530 dijual dengan harga mulai dari Rp11.799.000, termasuk Lenovo Exclusive Protection berupa garansi global selama dua tahun serta Premium Care (onsite service).

 

Tanggapan Kamu

komentar