Tuesday, March 19, 2024
Berita Teknologi

OMEN by HP 15 Terbaru Dukung eSports

Jakarta, PCplus – Belakangan, eSports mulai mendapat perhatian serius. Salah satu puncaknya adalah diikutsertakannya cabang eSport ke dalam Asian Games 2018 lalu, meskipun masih kategori eksibisi (perolehan medali tidak ditambahkan ke klasemen umum).

Perkembangan eSports ini tentu saja mendorong vendor beberapa notebook gaming untuk berlomba-lomba merancang perangkat yang dapat diandalkan untuk kompetisi eSports. HP (Hewlett Packard) sebagai salah satu vendor PC, menyebut bahwa gaming telah menjadi salah satu kategori PC yang mengalami pertumbuhan tertinggi. Segmen ini bahkan mampu menyumbang miliaran dolar bagi HP.

Sejak diluncurkan pada 2016, seri notebook gaming mereka, OMEN, telah tumbuh menjadi brand gaming yang dikenal mengusung performa tangguh untuk mendukung permainan level tertinggi dalam eSports. HP pun memperbarui seri OMEN mereka melalui OMEN by HP 15 terbarunya.

Versi teranyar ini diklaim sebagai notebook powerhouse nan ramping yang mudah dibawa dan mempermudah gamer untuk meningkatkan performa perangkat keras atau menambah fitur yang mereka inginkan. Bodi OMEN by HP 15 juga lebih ringkas karena membawa layar dengan bingkai yang lebih tipis. Ukuran bezel pada layarnya menipis sekitar 65 persen. Walhasil secara keseluruhan dimensinya mengecil sekitar 7,4 persen bila dibandingkan dengan OMEN 15 versi 2017. Tak hanya itu, ketebalannya juga 5 persen lebih tipis.

“Laptop OMEN by HP 15 diciptakan untuk performa gaming, didukung power dan grafis memikat dengan framerates maksimal serta prosesor bertenaga. Fitur-fitur baru dan fleksibilitas untuk ekspansi memudahkan gamers untuk memodifikasi laptop mereka agar dapat memberikan performa terbaik mereka,” jelas Edo Jonathan Chandra (Market Development Manager, HP Indonesia).

Laptop OMEN by HP 15 dibanderol mulai dari Rp19.799.000. OMEN by HP 15 ini tersedia di HP Shopping dan partner resmi HP lainnya di Indonesia.

 

Indah PM

Reporter yang aktif menulis untuk InfoKomputer dan PCplus. Sangat menyukai jalan-jalan dan wisata kuliner.