Tuesday, March 19, 2024
Berita Teknologi

ASUS TUF Gaming FX505, Laptop Gaming Tangguh Berstandar Militer

Sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia, ASUS memiliki rekam jejak yang sangat panjang dalam merilis laptop gaming. Hingga saat ini, ASUS sudah merilis banyak sekali varian laptop gaming, mulai dari kelas mainstream hingga premium. Bahkan saat ini ASUS menguasai pasar laptop gaming di Indonesia dengan pangsa pasar di atas 50 persen.

Terbaru, ASUS memperkenalkan TUF Gaming FX505 yaitu lini laptop gaming baru yang ditujukan untuk pengguna kelas mainstream. Laptop ini juga merupakan penerus dari TUF Gaming FX504 yang tampil dengan spesifikasi lebih baik serta memiliki serangkaian fitur premium seperti NanoEdge Display, Anti-Dust Colling, dan AURA Sync RGB keyboard.


ASUS TUF Gaming FX505 juga tampil sangat tangguh karena sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD 810G. Ini merupakan bukti bahwa TUF Gaming FX505 tidak hanya kencang dari sisi spesifikasi tetapi juga dalam hal durabilitas, memungkinkannya dapat diandalkan sebagai laptop multifungsi.

ASUS TUF Gaming FX505 juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin khusus menggunakan dua kipas dan telah dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi eksklusif tersebut mencegah debu menumpuk di sistem sirkulasi udara laptop ini, sehingga komponen laptop tidak akan mudah panas karena sistem udara yang bebas debu. Datang lengkap dengan Windows 10, laptop ini juga sudah dilengkapi Windows Hello. Windows Hello adalah teknologi pengamanan PC menggunakan otentikasi biometrik, dimana kamu akan diberikan akses instan hanya dengan menunjukkan wajah atau sentuhan jari.

Sebagai laptop gaming yang juga multifungsi, TUF Gaming FX505 harus memiliki bodi yang ringkas agar mudah dibawa bepergian. Untuk itulah ASUS membenamkan teknologi NanoEdge Display di laptop ini. Teknologi tersebut memungkinkan layar TUF Gaming FX505 memiliki bezel yang sangat tipis sehingga ukuran bodi bisa dibuat lebih ringkas.

Selain hadir dengan NanoEdge Display, TUF Gaming FX505 juga memiliki desain khas gaming yang sangat solid. Hadir dengan cover berbahan aluminum Gunmetal Grey dan desain Radiating-X membuat laptop gaming ini terlihat unik. Struktur bodinya juga mengggunakan desain hexagonal agar lebih tangguh dan terlihat agresif, membuat nuansa gaming di dalamnya lebih kuat.

AURA Sync RGB keyboard merupakan fitur eksklusif dari ASUS yang memungkinkan pengguna TUF Gaming FX505 bisa melakukan kustomisasi tampilan keyboard. Selain bisa memilih warna backlight pada keyboard, AURA Sync RGB keyboard juga memungkinkan pengguna untuk memilih efek tampilannya agar terlihat lebih unik dan menarik.

 

Performa powerful

Bukan laptop gaming jika performanya tidak kencang. Untuk itulah ASUS TUF Gaming FX505 sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX. ASUS juga menghadirkan delapan varian TUF Gaming FX505 yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8300H dan i7-8750H, serta chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

Soal penyimpanan, ASUS TUF Gaming FX505 mengandalkan tiga jenis kombinasi media penyimpanan, mulai dari HDD, HDD dan M.2 SSD, serta HDD dan Optane Memory. Sementara untuk memori, semua varian TUF Gaming FX505 akan dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 8GB berkecepatan 2666 MHz untuk memastikan performa maksimal ketika bermain game.


ASUS TUF Gaming FX505 juga sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac. Sementara untuk koneksi nirkabel lainnya, laptop ini sudah hadir dengan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan penggunanya menghubungkan berbagai peripheral mulai dari mouse, wireless headphone, serta perangkat lainnya.

TUF Gaming FX505 juga dilengkapi dengan 3 port USB Type-A yang dua di antaranya merupakan USB 3.1 Gen 1. Selain itu terdapat juga port HDMI dan Combo Audio Jack di bodinya. Semua itu memungkinkan pengguna laptop ini tetap terkoneksi dan bisa menggunakan berbagai peripheral tambahan secara leluasa.

Bekerjasama dengan Intel, ASUS menghadirkan bundel game gratis untuk setiap pembelian laptop TUF Gaming FX505. Game yang akan didapatkan adalah PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) lengkap dengan item eksklusif serta Final Fantasy XV seharga Rp2.500.000.

 

 

Dipa

Penulis pemula yang ingin memahami seluk beluk dunia IT dan gadget.