ASUS ZenBook S UX391UA, Ultrabook Super Tipis dengan Desain Inovatif

ASUS memang tidak pernah berhenti berinovasi, terutama dalam menghadirkan beragam fitur baru yang inovatif ke dalam jajaran produk laptopnya. Ragam inovasi ASUS terkini kali ini hadir di ZenBook S UX391UA. Ultrabook ini tidak hanya sangat ringkas, tipis, dan rinngan, tetapi juga hadir dengan desain elegan dan inovatif. Beberapa fitur inovatif yang dihadirkan di ultrabook ini di antaranya adalah ErgoLift Design dan NanoEdge display yang memastikan ZenBook S UX391UA tetap tampil elegan dan bertenaga.

ASUS ZenBook S UX391UA hadir dengan layar 13,3 inci dan dirancang khusus untuk pengguna yang beraktivitas secara mobile. Desainnya yang ultra-portable dikombinasikan dengan performa tangguh membuatnya cocok dijadikan sebagai perangkat on-the-go. Tidak hanya itu, ASUS ZenBook S UX391UA juga sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD 810G. Artinya, ultrabook ini sudah lolos dari berbagai pengujian ekstrem.

Karena dirancang untuk pengguna mobile, ZenBook S UX391UA hadir dengan bodi yang sangat ringkas, tipis, dan ringan. Ketebalan bodinya hanya 13,9 milimeter dan bobotnya hanya 1 kilogram saja. Hal tersebut membuat ultrabook ini bisa dengan mudah dibawa bepergian dan tentunya dapat diandalkan kapanpun dan di manapun.

Inovatif dengan ErgoLift Design dan NanoEdge Display
ZenBook S UX391UA merupakan salah satu mahakarya ASUS yang berhasil menggabungkan teknologi dengan keindahan. Selain bentuknya yang tipis dan ringkas, ia juga dirancang tampil secara elegan lewat bezel layar yang sangat tipis. Hal tersebut dapat dicapai berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan ultrabook ini memiliki bezel hanya setebal 5,9 milimeter saja.

Berkat NanoEdge Display, ZenBook S UX391UA memiliki layar yang lebih luas dengan screen-to-body ratio mencapai 83 persen. Pengalaman visual pengguna juga semakin optimal  berkat dukungan  100% sRGB color gamut dan resolusi Full HD (1920×1080) dengan viewing angle hingga 178 derajat.

ZenBook S UX391UA juga memiliki desain yang unik. Ultrabook ini menggunakan ErgoLift Design yang membuat bodinya terangkat dan membentuk sudut 5 derajat saat layarnya dibuka. Sudut tersebut merupakan posisi ideal untuk mengetik, sehingga penggunanya bisa bekerja lebih nyaman dengan ultrabook ini. Apalagi keyboard-nya sudah dilengkapi dengan backlight agar bisa tetap terlihat dalam keadaan gelap.

Selain itu, ErgoLift Design juga membuat sirkulasi udara di ultrabook ini menjadi lebih baik. Karena bodinya terangkat saat digunakan, ZenBook S UX391UA memiliki rongga di bagian bawah yang memastikan aliran udara lebih lancar untuk pendinginan. Dengan demikian, suhu penggunaan ultrabook ini akan tetap terjaga meski bodinya ramping.

Untuk menambah kenyamanan, ASUS juga telah menyediakan mode Quiet Fan yang memungkinkan kipas dapat bekerja tanpa menghasilkan suara. Mode ini akan sangat berguna ketika ZenBook S UX391UA digunakan di temat umum seperti kafe atau bandara. Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna bisa langsung mengaksesnya melalui Quick Launch di Taksbar Windows.

Performa Kencang
Meski memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan, ASUS ZenBook S UX391UA merupakan salah satu produk premium yang tentu saja sudah dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas. Ultrabook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan hingga 4.0 GHz. Prosesor mutakhir ini memungkinkan berbagai aplikasi profesional bahkan hingga memainkan game casual. Sementara di sektor memori, ZenBook S UX391UA juga sudah dilengkapi dengan RAM LPDDR3 2133 MHz sebesar 16GB.

ASUS juga tidak berkompromi soal penyimpanan. ZenBook S UX391UA sudah dilengkapi dengan M.2 NVMe PCIe SSD sebesar 512 GB. SSD yang digunakan tersebut memiliki kecepatan yang sangat tinggi bahkan lebih kencang dari SSD standar yang masih menggunakan interface SATA. Penggunaan SSD tersebut juga memastikan ultrabook ini dapat bekerja dengan optimal.

Ketahanan baterai merupakan salah satu yang diunggulkan di ultrabook ini. Berdasarkan pengujian internal ASUS, ZenBook S UX391UA memiliki daya tahan baterai hingga 13,5 jam. Tentu saja daya tahan baterai tersebut sangat cukup untuk menemani penggunanya seharian.     ZenBook UX391 ini pastinya sudah bekerja pada sistem operasi Windows 10 Home. Terdapat sensor sidik jari yang fungsinya sejalan dengan fitur Windows Hello sehingga pengguna dapat log-in dengan lebih aman.

Soal konektivitas, ASUS mengadirkan 3 port USB Type-C di ZenBook S UX391UA yang dua di antaranya merupakan port Thunderbolt 3. Port Thunderbolt 3 memiliki kecepatan transfer data yang sangat kencang dan bisa digunakan sebagai display output. ASUS juga telah menyediakan dongle USB Type-C to HDMI dan USB Type-C to USB Type-A di dalam paket penjualannya untuk memudahkan penggunanya.

ASUS ZenBook S UX391UA sudah tersedia dan dibanderol seharga Rp26.299.000. ASUS juga memberikan garansi global selama 2 tahun penuh untuk ultrabook ini.

Tanggapan Kamu

komentar