Asus Update Lini VivoBook Flip

Asus mengumumkan kehadiran VivoBook Flip TP412, sebuah laptop convertible terbaru yang merupakan penerus langsung dari VivoBook Flip TP410. Laptop ini hadir dengan beragam peningkatan fitur serta spesifikasi.

Tampil dengan bodi yang lebih ringkas, lebih ringan dan memiliki bezel lebih tipis dari pendahulunya, produk ini menawarkan performa yang lebih baik berkat penggunaan hardware mutakhir.

ASUS VivoBook Flip TP412 merupakan laptop yang sangat fleksibel. Dibekali layar sentuh yang intuitif, layar laptop convertible ini dapat diputar hingga 360 derajat sehingga dapat digunakan sebagai tablet. VivoBook Flip TP412 juga dibekali dengan fitur premium yang menjadikan laptop convertible ini semakin istimewa.

Berbeda dengan pendahulunya, ASUS VivoBook Flip TP412 tampil dengan bodi yang lebih ramping dan ringan. Laptop convertible ini memiliki ketebalan bodi 17,6 milimeter dengan bobot hanya 1,5 kilogram saja.

Secara keseluruhan, dimensinya juga mengecil jika dibandingkan dengan pendahulunya. VivoBook Flip TP412 kali ini hadir dengan ukuran bodi layaknya laptop 13 inci, padahal layar yang diusungnya berukuran 14 inci. Hal tersebut membuat laptop convertible ini semakin nyaman digunakan terutama dalam mode tablet.ASUS VivoBook Flip TP412 juga hadir dengan fitur premium NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar laptop convertible ini tampil sangat tipis, yaitu hanya 6,15 milimeter. Berkat NanoEdge Display, VivoBook Flip TP412 juga memiliki screen-to-body ratio yang besar yaitu mencapai 82 pesen. Selain menghadirkan bezel yang tipis, NanoEdge Display juga membuat bodi VivoBook Flip TP412 semakin ringkas dan tampilan visual menjadi tampak lebih lega.

VivoBook Flip TP412 juga mengusung layar sentuh beresolusi Full HD berukuran 14 inci. Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 200 nits dengan sudut pandang (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat. Layar sentuh tersebut juga sudah mendukung fitur 10-point multitouch serta didukung oleh Windows Ink untuk memaksimalkan penggunaan dengan stylus.

Performa ASUS VivoBook Flip TP412 sudah ditingkatkan dibandingkan dengan pendahulunya. Laptop convertible ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang sudah menggunakan fabrikasi 14nm. Prosesor tersebut tidak hanya kencang, tetapi juga hemat daya dan membuat VivoBook Flip TP412 dapat digunakan lebih lama tanpa perlu terhubung ke sumber listrik.

Selain mengusung prosesor andal, VivoBook Flip TP412 juga sudah menggunakan memori LPDDR4 yang tidak hanya lebih kencang dari LPDDR3, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dari DDR4 standar. Memori yang diusung berkapasitas hingga 8GB dan masih dapat di-upgrade hingga 16GB.

Performa VivoBook Flip TP412 semakin kencang berkat penggunaan SATA3 M.2 SSD dengan kapasitas hingga 512GB. SSD memiliki performa yang jauh lebih kencang daripada hard disk. Penggunaan SSD di VivoBook Flip TP412 membuat laptop convertible ini mampu bekerja lebih cepat, bahkan dapat masuk ke dalam sistem Windows hanya dalam hitungan detik dari keadaan mati.

ASUS VivoBook Flip TP412 sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya, varian VivoBook Flip TP412 dengan prosesor Intel Core i3-8130U dibanderol seharga Rp8.599.000, sementara varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8250U dipatok Rp10.099.000. Varian tertinggi yang ditenagai prosesor Intel Core i7-8550U dibanderol Rp14.299.000.

Exit mobile version