Asus Hadirkan 3 Laptop Gaming Terbaru

ASUS menghadirkan dua laptop gaming tertipis di dunia, dan sebuah gaming laptop berbasis AMD Ryzen terbaru. Dua laptop gaming tertipis yang dirilis adalah ROG Zephyrus S GX701 dan GX531. Keduanya merupakan laptop gaming tertipis di dunia yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

Adapun laptop gaming berbasis AMD Ryzen terbaru yang dihadirkan adalah TUF Gaming FX505DY. Laptop ini diperkuat oleh CPU-GPU AMD Ryzen 5 dan Radeon RX560.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm sehinga sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk masuk ke dalam kategori ultrabook versi Intel. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil. Meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesin gaming dengan performa ultra-kencang yang dapat menyaingi PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut.

Selain ditenagai GPU yang powerful, keduanya juga didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang telah menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz sehingga memastikan tidak ada game PC yang tidak bisa dimainkan di kedua laptop ini. Selain itu, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

Selain menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, ASUS juga memperkenalkan sebuah laptop mainstream baru untuk gamer di Indonesia yaitu TUF Gaming FX505DY. Berbeda dengan seri TUF Gaming yang sudah dirilis sebelumnya, TUF Gaming FX505DY menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.

ASUS TUF Gaming FX505DY dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudha memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan tenkologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter. Dengan bezel yang sangat tipis tersebut, TUF Gaming FX505DY dapat tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

Soal performa, ASUS TUF Gaming FX505DY ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H. Prosesor generasi terbaru dari AMD tersebut hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz. Prosesor tersebut didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang memiliki VRAM sebesar 4GB.

Yang menarik adalah kombinasi hardware tersebut ternyata tidak hanya powerful untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan para kreator konten. Prosesor Ryzen 5 3550H memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor tersebut juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau photo editor.

ASUS TUF Gaming FX505DY juga didukung oleh teknologi Adaptive Sync dari AMD, yaitu FreeSync. FreeSync merupakan teknologi eksklusif AMD yang mampu mengeliminasi efek tearing dan stuttering saat bermain game. Hasilnya, game dapat berjalan lebih mulus dengan gerakan dan tampilan yang tidak terpatah-patah. Kehadiran teknologi ini juga membuat TUF Gaming FX505DY tampil sebagai salah satu laptop berlayar FreeSync yang paling terjangkau di pasar.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, serta TUF Gaming FX505DY telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming. Selain didukung oleh berbagai pengembang game terkemuka, Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Game Mode yang membuat game dapat berjalan lebih lancar.

Tanggapan Kamu

komentar