Capital Esports, Tim Asal Bekasi Wakil Indonesia di Free Fire World Cup 2019

Minggu 17 Maret kemarin merupakan saksi sejarah sebuah turnamen raksasa berhasil digelar di Indonesia. Bertajuk Free Fire Indonesia Masters 2019, turnamen tersebut diikuti oleh 7.920 tim esports Free Fire seluruh Indonesia, atau sekitar 33.930 atlet. Ini adalah jumlah yang cukup fantastis dalam sebuah turnamen esports bergener battle royale.

Setelah melalui babak kualifikasi dan penyisihan yang luar biasa, bertempat di Mall Taman Anggrek Jakarta, akhirnya 12 tim terbaik di Indonesia bertarung di babak final. Ke-12 tim tersebut bertanding untuk memperebutkan juara pertama yang akan mendapatkan hadiah sebesar 250 juta rupiah dari total hadiah Rp700 juta yang bisa diperebutkan.

Tidak hanya itu, dua tim teratas di klasemen juga berhak mendapatkan tiket untuk tampil di ajang Free Fire World Cup 2019 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, bulan April 2019 mendatang.

Di Mall Taman Anggrek, usai mempertandingkan tujuh ronde, akhirnya pemenang dari turnamen ini berhasil ditentukan. Dan yang berhasil menggondol hadiah utama adalah Capital Esports, yang sukses keluar sebagai juara. Permainan yang stabil sejak awal ronde, serta dua kali mendapatkan booyah, menjadi kunci sukses tim e-sports asal Bekasi tersebut di partai final.

Sebagai runner-up, satu tim lain yang berhasil lolos ke tingkat berikutnya di Thailand adalah SFI Zet Hades. Tim ini mampu menyingkirkan pesaing utamanya seperti King of Legion dan Bigetron, saat kedua tim tersbeut masih punya kesempatan untuk menduduki peringkat kedua.

Yang menarik, sebelum pemberian hadiah kepada pemenang, ada pengumuman khusus yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. Menurut pihak panitia, turnamen ini telah mencetak sejarah baru pada dunia esports Indonesia, bahkan dunia. Turnamen ini masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Pertandingan Esport Battle Royale dengan Peserta Terbanyak”.

Tanggapan Kamu

komentar