Dua Fitur Baru WhatsApp Segera Dirilis Penuh ke Publik. Apa Saja?

Kabar gembira bagi kamu-kamu pecinta aplikasi instant messenger terpopuler, WhatsApp. Diperkirakan, dalam waktu dekat, akan ada dua fitur atau fungsi baru yang akan dirilis secara umum ke publik. Khususnya pengguna aplikasi WhatsApp di smartphone Android.

Sebagai informasi, sebelum ini fitur atau fungsi tersebut tersedia secara terbatas. Namun ke depan, semua pengguna akan dapat menikmatinya. Apa itu?

Kedua fitur baru tersebut adalah fungsi yang berhubungan dengan pesan suara dan pengembangan lebih lanjut fitur Picture in Picture (PiP). Kehadiran kedua fungsi baru ini ke publik tergambarkan lewat bocoran WhatsApp Android versi beta 2.19.86 yang tersebar di Internet. Adalah WABetaInfo, sumber yang memang kerap menginformasikan bocoran fitur WhatsApp yang akan datang.


Fitur pertama yang akan dirilis adalah Consecutive Voice Messages atau kira-kira “pesan suara beruntun” yang diterima pengguna WhatsApp. Jika pengguna menerima chat suara lebih dari satu, kontennya akan terus diputar secara beruntun alih-alih berhenti di satu voice messages seperti pada WhatsApp saat ini.

Sangat menarik. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot-repot terus meng-klik untuk mendengarkan beberapa pesan suara yang masuk.

Fitur kedua adalah penyempurnaan dari PiP. Seperti diketahui, saat ini PiP sudah memungkinkan pengguna WhatsApp menyimak video kiriman tanpa meninggalkan aktivitas nge-chat. Kedua aktivitas jadi bisa dilakukan bersamaan.

Nah, pada versi beta 2.19.86, fungsi PiP telah diupgrade lebih lanjut. Nantinya, lewat fitur ini, pengguna WhatsApp di Android akan tetap bisa melihat video yang sedang diputar di sebuah jendela kecil walaupun sudah exit dari chat, me-minimize aplikasi, atau pindah ke apps lain.

Menarik bukan?

Tanggapan Kamu

komentar