Intel Luncurkan Prosesor Mobile Tercepat di Dunia

Intel meluncurkan mobile processors Intel Core mobile H-series processors Generasi ke-9 terbaru yakni Intel Core i9-9980HK. Prosesor ini dirancang khusus untuk para gamers dan konten kreator yang ingin meningkatkan performa laptop mereka.

“Platform Generasi ke-9 kami dirancang khusus untuk para gamers, creators dan pengguna yang membutuhkan teknologi dengan performa tinggi untuk melakukan pekerjaan mereka,” sebut Fredrik Hamberger, Manajer Umum dari Segmen Premium dan Gaming Notebook di Intel. “Kami menghadirkan performa berkaliber desktop dengan kekuatan hingga 5GHz dan 8 cores dalam sebuah sistem yang berbentuk lebih tipis, berikut dengan konektivitas terbaru dengan teknologi Wi-Fi 6 (Gig+),” sebutnya.

Fredrik mengklaim, prosesor ini memungkinkan pengguna untuk bermain game atau berkreasi dimanapun mereka berada.

Dari sisi spesifikasi, Intel Core mobile processors Generasi ke-9 menghadirkan performa berkaliber desktop dalam bentuk yang lebih kecil dan menarik. Prosesor ini juga menawarkan koneksi nirkabel dengan Wi-Fi 6 AX200 (Gig+) paling cepat dan terpercaya, konektivitas kabel serbaguna yang dilengkapi dengan Thunderbolt 3, serta support untuk teknologi memori Intel Optane.


Prosesor Intel Core i9-9980HK merupakan mobile processor pertama yang menawarkan frekuensi turbo yang dapat mencapai 5GHz dengan Intel Thermal Velocity Boost. Prosesor ini pun memiliki 8 core dan 16 threads, dan mendukung smart cache sampai dengan 16MB. Intel Core mobile processors Generasi ke-9 ini dirancang untuk menangani beban kerja tinggi.

Intel Core mobile processor Generasi ke-9 menghadirkan pengalaman gaming AAA berkaliber desktop, bahkan selagi merekam dan streaming. Dengan performa baterai yang lebih optimal dan Intel Wi-Fi 6 AX200 yang mendukung kecepatan Wi-Fi multi-Gigabit standar terbaru yang menawarkan latensi rendah dan kecepatan koneksi ultra-cepat.

Prosesor Intel Core Generasi ke-9 membuat proses pengeditan video menjadi lebih cepat. Intel Optane memory H10 with solid-state storage yang terbaru pun memberikan responsiveness daripada memori Intel Optane dengan kapasitas dari sebuah QLC NAND SSD. Sehingga mempercepat proses mejalankan aplikasi dan proses pemuatan konten.

Per 23 April 2019, prosesor ini sudah disematkan di laptop Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, dan MSI. Mengingat berbagai macam laptop tersebut telah diperkenalkan oleh mereka untuk mendukung gaming dan konten kreator.

Tanggapan Kamu

komentar