Murah! Samsung Galaxy A20 Beredar di Harga Rp2,3 Juta

Kabar gembira bagi kubu pendukung Samsung. Raja produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut tampaknya semakin memanjakan pengguna, khususnya pengguna di pasaran Indonesia, dengan menghadirkan smartphone-smartphone mutakhir, kekinian dan keren dengan harga yang murah.

Terbaru, Samsung menghadirkan seri Galaxy A20 per tanggal 5 April 2019 ini di Indonesia. Smartphone yang satu ini diperkuat oleh baterai berkapasitas besar yakni 4.000mAh yang diklaim oleh pihak Samsung dapat bertahan untuk menemani aktivitas penggunanya sepanjang hari. Tak hanya baterai kapasitas besar, fitur fast charging 15W telah hadir pada perangkat ini. Artinya, chargingnya pun cepat.

Dari sisi dapur pacu, Samsung Galaxy A20 diperkuat oleh chipset Exynos 7884B Octa-core 1,6GHz beserta GPU Mali-G71 MP2. Sementara untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM 3GB dan storage internal 32 GByang dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB juga disediakan.

Untuk penggemar fotografi, Samsung Galaxy A20 telah dilengkapi oleh dua buah kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13MP (aperture f/1.9) + kamera sekunder 5MP (aperture f/2.2 dan lensa Ultra-Wide) yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Khusus kamera belakang sekunder 5MP-nya, ia mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang luas hingga 123 derajat sehingga dapat memuat banyak orang atau obyek sekaligus. Mengambil foto area luas dengan kamera ultra-wide ini lebih praktis dibandingkan metode panorama.

Bagi penggemar swafoto, pada bagian depan terdapat kamera resolusi 8 MP (aperture f/2.0) untuk mengakomodasi kebutuhan selfie atau video call dengan baik. Bahkan kamera depannya ini dapat digunakan untuk mendeteksi wajah ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

Dari sisi layar, Samsung Galaxy A20 mempunyai layar selebar 6,4 inci dengan resolusi HD+ (1.560 x 720 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan desain poni Infinity-V berbentuk seperti tetesan air yang membuat layar dapat membentang lebih luas.

Pengguna yang tertarik untuk memiliki smartphone ini pun bisa bergembira. Galaxy A20 dijual di harga yang terbilang sangat terjangkau untuk pasaran Indonesia, yakni hanya Rp2.299.000 saja. Pada tanggal 5 April 2019, di beberapa toko online seperti Lazada Indonesia, JD.ID, Erafone, Blibli, dan Telesindoshop pun diadakan flash sale.

Tanggapan Kamu

komentar