Daftar Smartphone yang Mendapat Android Q beta 3

Kabar gembira datang dari event Google I/O 2019 yang berlangsung di Mountain View, California AS. Pada sesi keynote speech, Android Q merupakan topik yang banyak dibahas. Ya, sistem operasi yang akan datang dari Google tersebut menghadirkan sejumlah fitur-fitur baru.

Tak hanya membeberkan secara lengkap apa yang akan mereka tawarkan, Google pun menyebutkan daftar smartphone yang akan dapat mencicipi versi beta dari sistem operasi tersebut. Ini dia daftar smartphone yang mendapatkan Android Q beta 3 yang dirilis Google.

Secara total, ada 21 smartphone dari berbagai produsen yang akan mendapatkan Google Android Q beta 3. Ini dia daftarnya:

–    Asus Zenfone 5z
–    Essential PH-1
–    HMD Global Nokia 8.1
–    Huawei Mate 20 Pro
–    LG G8
–    OnePlus OP 6T
–    Oppo Reno
–    Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL
–    Realme 3 Pro
–    Sony Xperia XZ3
–    Tecno Spark 3 Pro
–    Vivo X27, NEX S, NEX A
–    Xiaomi Mi Mix 3 5G, Mi 9

Selain akan mendukung penuh smartphone berlayar lipat dan berteknologi 5G, Android Q akan memiliki Dark Mode atau tampilan gelap. Ketika mode ini diaktifkan, akan membuat ponsel hemat konsumsi baterai.

Android Q juga punya fitur Live Captions. Fitur tersebut mampu menerjemahkan audio dan video secara realtime. Jadi, ketika pengguna memutar video di YouTube, Instagram atau Facebook, ia secara otomatis mampu menampilkan subtitle.

Menariknya lagi, fitur ini kabarnya akan bisa digunakan pada aplikasi percakapan, seperti Skype dan Google Duo, serta tanpa terhubung internet. Kemampuan tersebut tentu tidak hanya membantu bagi mereka yang terkendala bahasa asing, tetapi juga akan membantu mereka yang punya keterbatasan pada pendengaran.

Menarik bukan?

Tanggapan Kamu

komentar