Faktor Utama Di Balik Suksesnya Bisnis Online

Pasar bisnis online Indonesia sangat menggiurkan. Menurut data Hootsuite per Januari 2019, setidaknya ada 107 juta orang di Indonesia yang melakukan pembelian barang konsumsi melalui e-commerce dengan total nilai transaksi tahunan sebesar lebih dari 9,5 Miliar Dolar Amerika, atau setara dengan 133 Triliun Rupiah.

Melihat besarnya potensi pasar online, tidak sedikit pelaku bisnis konvensional (offline) yang tertarik untuk memasuki pasar online. Dalam perpindahan tersebut, banyak yang berhasil, namun tidak sedikit juga yang berakhir gagal.

Ryan Gondokusumo, Founder dan CEO Sribu mengatakan “Sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang penyediaan jasa solusi konten dan pemasaran digital berbasis crowdsourcing, saat ini Sribu telah membantu lebih dari 30.000 pelaku bisnis skala kecil hingga besar yang ingin mengembangkan bisnis online. Dan pihaknya melihat bahwa kendala terbesar yang sering terjadi ketika klien datang untuk berkonsultasi mengenai bisnis online adalah kurang matangnya perencanaan manajemen untuk memulai bisnis online dan kesiapan sumber daya manusia untuk menjalankan strategi pemasaran digital yang efektif.”

Lalu, apa faktor penting yang perlu dipahami oleh para pelaku bisnis agar dapat sukses merambah bisnis online?

Artikel lengkapnya.

Tanggapan Kamu

komentar