ASUS Vivobook 14X OLED (A1403), Laptop untuk Kerja dan Hiburan

Di era modern, laptop tidak hanya berfungsi sebagai alat kerja tetapi juga sebagai teman hiburan. Banyak orang menggunakan laptop untuk berbagai aktivitas seperti membuka dokumen sambil mendengarkan musik atau menonton video. Namun, memiliki laptop terbaik dengan spesifikasi tinggi seringkali mahal dan sulit dijangkau. Tapi ASUS Vivobook 14X OLED ini bisa jadi beda.

Baca Juga: Apakah Laptop Asus VivoBook Bisa Diupgrade?

ASUS datang dengan kabar baik untuk mereka yang mengalami kendala ini. Mereka telah merilis laptop generasi terbaru dari keluarga Vivobook, yaitu ASUS Vivobook 14X OLED (A1403). Laptop ini hadir dengan harga mulai dari Rp 12.299.000 dan dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Intel® Core™ i7-12700H.

Teknologi terbaik dari Intel

Prosesor ini menawarkan konfigurasi 20 thread dan 14 core, yang terdiri dari 6 P-core dan 8 E-core. Dengan dukungan teknologi Intel® Thread Director sebagai agen pembagi tugas, laptop ini memberikan performa terbaik untuk kebutuhan multitasking. Bahkan, dapur pacunya dapat mencapai batas frekuensi maksimal hingga 4,7 GHz.

Layar OLED ASUS Vivobook 14X OLED
ASUS Vivobook 14X OLED

Dengan spesifikasi tinggi dan harga yang lebih terjangkau, ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mencari laptop bertenaga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Mau Render Video? Bisa!

ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) juga keren banget buat para pekerja kreatif, kayak desainer grafis atau content creator, loh. Dengan dukungan Intel® Quick Sync dan kartu grafis Intel® Iris® Xᵉ, proses render foto atau video jadi lancar dan nggak buffering.

Dan bukan main-main, layarnya juga oke banget! ASUS nambahin layar OLED yang udah bersertifikasi PANTONE Validated Display, jadi warnanya tajam dan akurat banget, mirip kaya mata asli kita. Resolusinya juga keren, loh, 2,8K gitu.

ASUS Vivobook 14X OLED tervalidasi Pantone
ASUS Vivobook 14X OLED tervalidasi Pantone

Ngga cuma itu, layarnya juga punya teknologi high-dynamic-range (HDR) yang bikin color gamut-nya sampe 100 persen DCI-P3! ASUS bahkan udah dapet sertifikasi VESA DisplayHDR True Black buat ngejamin kualitas layar yang asik ini, dengan rasio 16:10 pula! Mantap, kan?

Port Lengkap, Bisa Apa Saja

Laptop ASUS ini nggak hanya unggul dalam spesifikasinya, tapi juga peduli banget sama kesehatan mata pengguna, loh. ASUS udah buktiin itu dengan nambahin fitur Eye Care yang udah dapet sertifikasi TÜV Rheinland.

Fitur keren ini meredam paparan cahaya biru (blue light) yang bisa bikin mata kita jadi nggak cepet lelah. Selain itu, mereka juga tambahin teknologi anti-flicker biar mata kita makin nyaman saat pake laptop ini.

Nggak cuma itu, soal port juga lengkap, deh. ASUS ngasih laptop ini port USB type-A dan USB 3.2 type-C, plus jack audio 3.5 mm buat nyambungin perangkat audio eksternal.

Kalau lagi produktif, laptop ini nyaman banget buat ngetik atau konferensi video. Keyboardnya ASUS ErgoSense yang enak dipake, dan touchpad-nya juga dibikin lebih lebar biar kita bisa ngarahin kursor dengan leluasa.

Buat konferensi video jadi lebih nyaman berkat fitur AI Noise-Cancelling yang bisa ngebatesin suara bising. Dan, kamera webcam-nya punya penutup fisik supaya kita bisa nutup kamera kalau lagi nggak dipake.

Port ASUS Vivobook 14X OLED
Port ASUS Vivobook 14X OLED

Keamanan privasi juga dijaga dengan baik oleh ASUS, karena mereka nambahin sensor sidik jari (fingerprint sensor) di touchpad. Sensor sidik jari ini juga udah terintegrasi dengan fitur Windows Hello, jadi kita bisa masuk ke sistem tanpa repot ngetik password.

Hasil pengujian ASUS Vivobook 14X OLED
Hasil pengujian ASUS Vivobook 14X OLED

Untuk RAM, ia punya 8GB memori bawaan. Tapi mereka baik banget, karena ngasih kita satu slot memori tambahan jadi kita bisa upgrade RAM sendiri kalau mau. Mantap, kan?

Layout motherboard yang upgradeable
Layout motherboard yang upgradeable

Kesimpulan

Jadi, laptop ini emang keren abis! Selain spesifikasinya yang mantap, ASUS juga peduli sama kesehatan mata kita dengan fitur Eye Care dan anti-flicker. Port-nya juga lengkap, ada USB type-A, USB 3.2 type-C, sama jack audio 3.5 mm.

Keyboardnya nyaman dan touchpad-nya lebih lebar buat ngarahin kursor dengan leluasa. Konferensi video juga asik berkat fitur AI Noise-Cancelling dan ada penutup fisik buat webcam. Keamanan privasinya juga dijaga dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Nggak cuma itu, mereka baik banget ngasih slot memori tambahan buat upgrade RAM. Intinya, laptop ini worth banget buat pekerja kreatif atau content creator yang butuh performa tinggi tanpa harus keluarin duit banyak. Mantul deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *